Trik Sederhana Membersihkan Wadah Plastik

Trik Sederhana Membersihkan Wadah Plastik

Apakah Anda memiliki banyak wadah plastik di rumah? Jika benar, tentunya Anda akan kerepotan menjaga kebersihannya setiap hari. Belum lagi dengan bau makanan yang masih tersisa sehabis dibersihkan. Baunya bisa sampai berhari-hari. Akhirnya noda dan bau yang membandel sering kali membuat kaum ibu stres berkepanjangan.

Padahal untuk membersihkannya ternyata cukup mudah. Anda hanya perlu mengetahui trik dan tips jitunya. Ada beberapa cara untuk menghilangkan bau dan noda membandel di wadah plastik yang dilansir oleh Food52. Berikut penjelasan lengkapnya.

1. Segera dicuci
Mencuci sesegera mungkin adalah cara paling sederhana menghilangkan kotoran pada wadah plastik. Sebaliknya, membiarkannya selama beberapa hari justru akan membuat noda semakin sulit dibersihkan.

2. Memakai Air Panas
Menggunakan air panas juga terbukti dapat membersihkan noda membandel. Bilas sisa makanan pada wadah plastik kotor dengan menggunakan air panas, kemudian gosok dengan sabun cuci piring dan bilas lagi hingga bersih.

3. Menaburkan Garam
Menaburkan garam dan membiarkannya sejenak. Kemudian membilas dan mencucinya dengan spon adalah trik jitu yang lain yang dapat Anda gunakan dengan mudah.

4. Mengeringkannya Dibawah Sinar Matahari
Cara ini terbukti ampuh untuk menghilangkan bau dan noda pada wadah plastik. Karena dengan mengeringkannya dibawah sinar matahari, sisa air pada wadah plastik akan menguap dan mengusir bau yang melekat.

5. Memakai Cuka
Caranya dengan memakai cuka ketika menggosok wadah plastik yang kotor. Setelah itu lanjutkan dengan mencucinya memakai sabun.

6. Menaburkan Baking Soda
Memakai baking soda untuk membersihkan wadah plastik ternyata cukup ampuh. Anda hanya perlu menaburkannya secara merata kemudian bilas dengan air bersih. Lalu lanjutkan dengan memakai sabun cuci.

7. Memakai Kertas Koran
Bau dari kertas koran ternyata dapat menghilangkan bau tidak sedap dari wadah plastik. Ambil beberapa koran, lalu remas dan taruh di wadah plastik. Biarkan selama beberapa hari lalu basuh dengan air bersih.
Noda dan bau membandel dijamin tidak akan muncul lagi, setelah mengetahui 7 trik diatas. Anda bisa langsung mempraktekkannya di rumah. Apalagi bahan-bahannya bisa dengan mudah Anda temukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *