Rumah Penuh Tikus? Ini Dia Cara Atasinya

Rumah Penuh Tikus? Ini Dia Cara Atasinya

Keberadaan tikus sering kali membuat rumah tidak nyaman untuk ditinggali. Apalagi jika tikus-tikus itu semakin membludak dan berkembang biak. Otomatis barang dan makanan dirumah akan menjadi incarannya. Jika tidak, binatang perekat ini akan membawa banyak bakteri dan penyakit seperti Salmonellosis, Leptospirosis dan Rat Bite Fever. Tentu kesehatan anggota keluarga akan terancam.

Sebenarnya ada cara-cara efektif untuk mengatasinya. Dijamin rumah Anda akan akan bebas dari binatang pengerat satu ini. berikut cara-caranya!

1. Campuran bubuk cabai dan deterjen
Caranya dengan mencampur bubuk cabai, deterjen dan air secukupnya. Lalu masukkan kedalam botol semprotan. Jika sudah selesai, maka semprotkan cairan tersebut ke tikus-tikus di rumah Anda.

2. Meletakkan Kulit Durian
Buah satu ini bisa membuat tikus tidak betah di rumah Anda. Potong kecil-kecil kuliat durian lalu letakkan ditempat yang biasanya dilalui tikus. Mereka akan terusik dengan bau tajamnya dan tidak akan kembali lagi ke rumah Anda.

3. Memakai Bawang
Hidung tikus tidak akan sanggup mencium aroma bawang. Bumbu dapur ini memang sangat efektif untuk menyingkirkan tikus dari rumah. Anda hanya perlu mengirisnya kecil-kecil dan meletakkannya di tempat persembunyian mereka.

4. Menaburkan Kapur Barus
Benda satu ini juga bisa mengusir tikus yang bersarang dirumah Anda. Cukup dengan menaburkannya di area yang biasanya dilintasi tikus-tikus. Mereka akan keracunan dan mati. Tapi untuk berjaga-jaga, kapur barus yang Anda tabur harus berada diluar jangkauan anak-anak dan hewan peliharaan.

5. Menaburkan Lada
Anda hanya perlu menaburkan bubuk lada disudut-sudut rumah dan tempat tinggalnya. Sebab bau pedas dari lada dapat membuat mereka sesak bernafas dan mati.

6. Menggunakan Baking Soda
Tubuh tikus akan menggelembung karena kandungan gas didalam baking soda dan tentunya mereka akan mati secara perlahan. Caranya, cukup campurkan baking soda kedalam makanan yang keras lalu umpankan ke tikus-tikus tersebut.

Ternyata untuk membasmi tikus Anda tidak perlu mengeluarkan uang banyak. Hanya dengan memakai barang-barang murah dan sering dijumpai di dapur, rumah Anda akan terbebas dari ancaman hewan pengerat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *