Usir Nyamuk Secara Alami Dengan Tanaman Ini

Usir Nyamuk Secara Alami Dengan Tanaman Ini

Nyamuk merupakan serangga yang bisa sangat menyebalkan, karena dapat membuatmu gatal-gatal akibat gigitannya dan mengganggu tidur kamu di malam hari. Selain itu, nyamuk juga dapat membawa penyakit berbahaya seperti demam berdarah, malaria dan lainnya.

Ada beberapa cara untuk mengusir nyamuk, yakni dengan memanfaatkan obat nyamuk, lotion anti nyamuk, dan lainnya. Nah, sebenarnya ada cara yang paling mudah lho untuk menghindari ganasnya nyamuk di rumah, yakni hanya dengan menanam tanaman pengusir nyamuk.

Selain bebas nyamuk, menanam tanaman hias pengusir nyamuk juga bisa menambah estetika ruangan di rumah tentunya. Yuk simak daftar tanaman pengusir nyamuk paling ampuh berikut ini!

Tanaman Pengusir Nyamuk Paling Ampuh di Rumah

1. Selasih

Mungkin kamu familiar dengan nama selasih? Tanaman ini ternyata sangat tidak disukai oleh nyamuk dan serangga lho, sobat! Hal ini karena selasih mengandung senyawa seperti linalool, eugenol, dan geraniol.

Biasanya, tamanam pengusir nyamuk ini tumbuh secara liar di pekarangan rumah. Kamu dapat mengambilnya dan menanamnya dalam sebuah pot untuk diletakkan di rumah.

2. Citrosa atau Mosquito Plant


Tanaman citrosa banyak dikenal sebagai tumbuhan yang sangat ampuh untuk mengusir nyamuk. Inilah kenapa citrosa saat ini juga disebut dengan nama mosquito plant. Seperti yang kamu bisa tebak dari namanya, tanaman pengusir nyamuk ini memiliki bau citrus kuat yang tidak disukai nyamuk.

Untuk merawat dan menjaga tanaman ini sangat mudah kok, sobat. Kamu hanya perlu menyimpan tanaman anti nyamuk ini di dalam sebuah pot dan meletakkannya di tempat yang terkena sinar Matahari dengan cukup

3. Rosemary

Pernahkah kamu disuruh ibumu untuk menggunakan minyak kayu putih agar tidak digigit nyamuk ketika main di luar ketika masih kecil? Ternyata, nyamuk tidak suka bau minyak kayu putih, sobat!

Maka dari itu, tanaman anti nyamuk berikut ini juga mempan! Rosemary memiliki bau yang mirip dengan minyak kayu putih, sehingga nyamuk juga tidak suka dan menghindari kamu.

Itulah beberapa tanaman yang bisa kamu gunakan untuk mengusir nyamuk, sobat! Sepertinya bau yang kita anggap harum justru tidak disukai nyamuk ya. Jika rumahmu banyak didatangi nyamuk, letakkanlah beberapa tumbuhan pengusir nyamuk ini di rumahmu!

Agar tanaman menjadi lebih indah cat rumah juga harus senada, hal ini akan memberikan efek yang membuat rumah menjadi lebih semakin indah. untuk membeli cat cat dengan harga murah silahkan kunjungi tokopedia kami atau berbelanja langsung di depo bagoes bangunan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *