Tips Agar Kamar Kost Menjadi Lebih Nyaman

Tips Agar Kamar Kost Menjadi Lebih Nyaman

Anda adalah mahasiswa atau pekerja yang tinggal jauh dari rumah? Nampaknya kos-kosan adalah sahabat dekatmu. Supaya kamar kostmu semakin nyaman ditinggali, Anda bisa menggunakan tips berikut. Ingat, kos yang nyaman sangat penting karena mampu meningkatkan produktivitas Anda saat bekerja atau belajar. Terlebih ukuran kamar yang tidak seberapa harus membuatmu cerdas untuk mengatur kamar tersebut.

Tips Sederhana Supaya Kamar Kost Menjadi Lebih Nyaman Untuk Ditempati Anak Perantau

1. Gunakan seprai yang memiliki motif
Cara mudah agar kost lebih nyaman untuk ditempati adalah gunakan seprai yang mempunyai motif. Saat tugas menumpuk atau banyak lemburan, Anda bisa memanfaatkan kamar kost dibanding harus nongkrong dengan teman. Anda bisa memanfaatkan seprai ini untuk merilekskan pikiranmu. Anda tinggal menyesuaikan motif seprai ini dengan kesukaanmu saja.

2. Isilah dinding dengan berbagai foto kegiatan
Selanjutnya, Anda bisa menata kamar kost dengan berbagai hiasan dinding atau beragam pernak-pernik khusus lainnya. Selain itu, tambahkan juga papan kecil untuk mengingatkanmu saat ada deadline tugas kampus ataupun ada lemburan. Jika tidak ingin dinding kotor, gunakan kertas karton ataupun papan syyrofoom untuk dasar papannya.

3. Tatalah barang menggunakan kotak kardus bekas
Anda punya barang bawaan yang terlalu banyak di kamar kos? Jika demikian, Anda butuh media penyimpanan baru supaya barang bawaan tersebut tetap rapi dan tidak ada yang tercecer. Cara sederhana untuk membuatnya rapi adalah dengan menempatkan barang tersebut di kotak seperti kardus hingga penyimpanan plastis lain yang sudah tidak digunakan.

4. Lipatlah pakai dengan benar
Tinggal di rumah kos memang tidak bisa seleluasa saat tinggal di rumah. Jadi tidak heran Anda harus menaruh satu lemari khusus untuk penyimpanan pakaian. Agar lemari tidak sempit, Anda harus melipat pakaian dengan benar.

Setiap orang punya cara dan tips sendiri untuk menata kamar kost menjadi lebih nyaman dan rapi untuk ditinggali. Anda bisa menyesuaikannya sendiri dengan kebutuhanmu. Yang paling penting, pilih perabotan yang tidak terlalu besar agar kamar kost yang sudah sempit tidak menjadi sempit lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *