Ini Loh Kelebihan Lampu LED Dibandingkan Lampu Biasa

Ini Loh Kelebihan Lampu LED Dibandingkan Lampu Biasa

Seiring perkembangan zaman, maka semakin berkembang juga teknologi yang ada. Salah satu teknologi yang terus mengalami perkembangan saat ini adalah teknologi lampu. Penggunaan lampu saat ini lebih didominasi dengan lampu LED. Hal ini dibuktikan dengan semakin banyak masyarakat yang menggunakan jenis lampu LED sebagai sumber penerangannya.

Penggunaan lampu LED sebagai pengganti lampu bohlam tentu saja memiliki alasan. Semakin berkembangnya zaman, kehadiran lampu bohlam pun menjadi tergerus oleh kehadiran lampu LED. Bahkan saat ini ada banyak sekali jenis-jenis lampu LED yang beredar di pasaran. Dengan demikian pilihan variasi yang ditawarkan kepada masyarakat akan semakin banyak.

Alasan Lampu LED Digemari Oleh Banyak Orang

Hampir semua orang saat ini sudah beralih ke jenis lampu LED untuk menerangi rumah, kantor, toko dan tempat-tempat lainnya. Penggunaan lampu LED dalam jumlah banyak ini tentu saja disebabkan oleh beberapa alasan. Berikut ini merupakan beberapa alasan yang membuat lampu LED digemari oleh banyak orang.

Memiliki Daya Tahan yang Cukup Lama
Salah satu alasan yang membuat lampu LED memiliki banyak sekali penggemar adalah daya tahannya. Jenis lampu LED ini bahkan bisa bertahan hingga 5 tahun. Karena daya tahan inilah membuat masyarakat beralih ke lampu LED untuk menggantikan jenis lampu lainnya.

Terkenal Sebagai Lampu Hemat Energi
Selain terkenal dengan tahannya yang cukup tinggi, ternyata jenis lampu LED ini juga terkenal sebagai lampu yang hemat energi. Bahkan lampu LED ini mampu menghemat biaya listrik dari 80% hingga 90% bila dibandingkan dengan jenis lampu lainnya yang beredar di pasaran. Walaupun memiliki harga yang cukup tinggi, lampu LED ini masih tetap dicari di pasaran.

Lampu yang Ramah Lingkungan
Lampu LED termasuk jenis lampu yang sangat ramah lingkungan. Jenis lampu ini sama sekali tidak akan menghasilkan efek radiasi dari sinar UV. Selain itu, bahan penyusun lampu LED ini tidak mengandung merkuri sehingga ramah lingkungan.

Dengan alasan tersebutlah, tak heran lampu LED ini menjadi sangat laris di pasaran. Jadi, jika Anda belum beralih ke LED, maka silahkan beralih karena ada banyak sekali keuntungan yang dpaat dirasakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *