Jadikan Rumah Lebih Luas Dengan Tips Ini

Jadikan Rumah Lebih Luas Dengan Tips Ini

Pernahkah Anda mengeluh kalau rumah yang Anda tempati sempit? Sebenarnya rumah sempit bisa kalian atasi jika tahu triknya. Anda tidak perlu membeli rumah baru atau memperluas rumah yang sudah ada. Hanya dibutuhkan sedikit kreatifitas agar rumah tampak lebih luas dari biasanya.

Tip-tips berikut ini bisa Anda coba untuk membuat ruangan rumah terlihat lebih luas. Dan Anda harus mencobanya sekarang coba.

1. Memilih Warna Cerah untuk Dinding
Warna-warna cerah pada dinding dapat menghilangkan kesan sempit pada rumah. Dengan warna-warna ini pula rumah Anda akan semakin terang dan kelihatan lebih luas. Untuk pemilihan warnanya, usahakan jangan terlalu kontras antara satu dengan lainnya.

2. Furniture yang Serbaguna
Sering kali beberapa furniture yang membuat rumah Anda terlihat sesak. Hal ini karena furniture biasanya memakan banyak tempat. Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan furniture yang multifungsi, sehingga ruangan rumah akan tampak lebih lebar. Anda juga bisa menyimpan berbagai peralatan didalam furniture tersebut.

3. Menghilangkan Sekat dan Pintu
Anda juga bisa menerapkan konsep paralel agar rumah terlihat lebih luas. Caranya dengan meminimalisir penggunaan pintu dan sekat rumah. Sebab, salah satu yang membuat rumah terasa sesak adalah penggunaan pintu dan sekat yang terlalu banyak.

4. Menggunakan Jendela dan Tirai Besar
Memakai jendela berukuran besar juga dapat membuat ruangan terasa lebih luas. Sebab dengan besarnya jendela maka pencahayaan kedalam kamar akan semakin terang. Anda juga bisa menambahkan tirai besar pada jendela rumah agar ruangan terlihat lebih lebar.

5. Memasang Aksesoris Berwarna Cerah
Tips terakhir adalah menambahkan aksesoris berwarna cerah mencolok didalam rumah. Dengan cara ini, ruanganmu akan terkesan lebih lebar dan luas. Diantara warna-warna cerah yang bisa Anda pakai adalah ungu, merah dan metalik.

Dari sekian tips yang sudah diberikan, Anda bisa mengaplikasikan beberapa atau semuanya. Sesuai dengan kebutuhan dan bentuk rumah milik Anda. Terakhir, jangan lupa untuk memasang pajangan-pajangan menarik sebagai sentuhan akhir. Pajangan yang mungil nan unik akan memberi aura kedamaian pada rumah Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *