Cara Menghilangkan Noda & Minyak Pada Wadah Plastik

Cara Menghilangkan Noda & Minyak Pada Wadah Plastik

Kemasan plastik untuk menyimpan makanan memang menjadi cara termudah dan sangat praktis. Apalagi jika berupa wadah plastik dengan berbagai desain dan warnanya yang unik. Tidak heran, jika wadah plastik banyak disukai oleh orang. Sayangnya, noda-noda makanan di wadah plastik sering kali sulit dihilangkan.

Bahkan membuat ibu-ibu stres karenanya.Apakah Anda salah satu orang yang mengalaminya? Jika benar, sekarang Anda tidak perlu takut lagi. Karena sebenarnya noda dan bekas minyak tersebut dapat Anda Bersihkan dengan bahan-bahan dapur. Lalu apa saja bahan-bahannya? Berikut ulasannya.

1. Hand Sanitizer
Noda sambal atau saus tomat di wadah plastik tidak jarang membuat kaum ibu-ibu stres. Pasalnya, noda dari makanan ini sungguh sulit dihilangkan. Untungnya, Anda dapat menggunakan hand sanitizer untuk noda seperti itu. Cukup dengan mengoleskannya pada wadah plastik dan kemudian menggosoknya sampai bersih.

2. Backing Soda
Cara efektif lainnya adalah dengan memakai backing soda. Bahan dasar makanan ini ternyata dapat menghilangkan bekas makanan yang membandel. Anda hanya perlu mengaduk backing soda dengan air secukupnya, kemudian bilaskan pada wadah plastik. Backing soda juga dapat menghilangkan bau tidak sedap. Anda hanya menaburkannya pada wadah plastik dan membiarkannya selama beberapa jam.

3. Cuka Putih
Cuka putih juga dapat digunakan untuk menghilangkan noda minyak pada wadah plastik. Bahkan lebih efektif dari bahan diatas. Caranya dengan mencampurkan cuka putih (1 sdm) kedalam air bersih. Kemudian tunggu kira-kira 3 jam dan barulah gosokkan pada wadah plastik yang kotor.

4. Lemon
Buah lemon memang sangat dipercaya dalam urusan mengusir noda membandel. Kandungan asamnya yang tinggi sangat efektif untuk menghilangkan noda dan minyak pada wadah plastik. Cukup dengan membilaskan lemon pada wadah plastik kemudian tunggu selama dua hari dibawah sinar matahari. Jika telah selesai, kemudian cuci hingga bersih.

Noda dan minyak yang sulit dibersihkan ternyata begitu mudah jika Anda tahu tips dan triknya. Pastikan Anda mencobanya dirumah dengan bahan-bahan diatas. Dijamin noda-noda merepotkan yang selama ini menghantui Anda tidak akan pernah muncul lagi.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *