Tips Membuat Rumah Menjadi Terang Tanpa Harus Boros Listrik

Tips Membuat Rumah Menjadi Terang Tanpa Harus Boros Listrik

 

Listrik merupakan kebutuhan primer bagi semua orang di dunia, bahkan kadang saking banyaknya pengunaan listrik membuat tagihan pembayaran tak masuk akal. Diperlukan trik khusus untuk dapat mengatasi hal terebut, seperti salah satunya membuat rumah menjadi terang tanpa harus boros listrik.

Anda tidak perlu menambah jumlah lampu yang terpasang di rumah, hal itu justru hanya akan membuat boros penggunaan listrik. Mengubah pencahayaan dan warna dinding merupakan solusi terbaik mengatasi boros listrik karena menambah lampu, berikut ini beberapa cara yang harus dilakukan.

Cara Membuat Rumah Menjadi Terang Tanpa Boros Listrik

Ganti Warna Dinding
Ubah warna dinding di rumah Anda dengan menggunakan warna terang dan bold pada dinding aksen atau krim. Beberapa warna yang dapat digunakan diantaranya adalah warna biru tua, hijau, merah dan warna berat lainnya. Pilih salah satu dinding kecil untuk dicat, sisanya dicat dengan warna lebih ringan.

Buat langit-langit ruangan berwarna putih, mengecat langit-langit rumah dengan warna putih akan memberikan dampak besar bagi pencahayaan rumah Anda. Jangan sampai Anda menerapkan dan menggunakan warna gelap untuk dipakai di langit-langit rumah.

Natural Light
Pastikan ruangan di kediaman Anda memiliki asupan cahaya matahari yang cukup, bahkan boleh jadi lebih. Hal ini untuk menjaga ruangan tersebut tampak lebih terang, biasanya pencahayaan yang kurang dalam suatu ruangan di rumah memaksa Anda untuk memberikan lampu tambahan di area tersebut.

Pilihlah penutup jendela yang memiliki warna ringan dan tidak menghalangi masuknya cahaya dari luar ke dalam rumah. Anda dapat memilih warna seperti krem atau tira kanvas, warna ini dapat membuat cahaya matahari masuk ke dalam rumah.

Menambah Cermin
Tambahkan cermin di beberapa bagian yang terdapat di rumah Anda, ini akan membantu membuat rumah Anda terlihat lebih besar dan juga terang. Cermin ini akan memantulkan cahaya yang masuk ke ruangan di rumah Anda, cahaya yang dipantulkan mampu membuat rumah tampak lebih terang.

Cara diatas merupakan beberapa tips yang bisa digunakan untuk membuat ruangan di kediaman Anda tampak lebih terang tanpa harus boros listrik. Bila dipraktekkan dengan benar, bukan tidak mungkin Anda dapat menghemat banyak uang untuk keperluan listrik.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *