Rumah Kolonial: Keindahan Klasik yang Abadi

Rumah Kolonial: Keindahan Klasik yang Abadi

Rumah Kolonial: Keindahan Klasik yang Abadi.  Desain rumah Klasik merupakan  sebuah desain rumah yang sangat  abadi dan juga tidak akan hilang  oleh zaman. Rumah klasik Romawi juga merupakan salah satu , dari rumah yang mempunyai gaya yang klasik  dan juga di sukai  dari  sebelum ada desain  yang minimalis sampai saat ini rumah klasik ala romawi masih   menjadi pilihan desain yang paling disukai.

Selain rumah klasik romawi  ada juga rumah kolonial yaitu rumah peninggalan di zaman belanda,  rumah yang dibuat pada zaman belanda saat ini masih tinggal beberapa rumah saja di indonesia.  Kalian dapat menemukan  rumah kolonial pada masa zaman belanda  di kota –kota besar di indonesia seperti jakarta, surabaya, bandung, semarang, dan masih banyak lagi .dari jejak yang peninggalan kolonialisme   tersirat  dengan sangat jelas dalam arsitektur  rumah pada jaman belanda yang telah tersebar di hunian- hunian Kota besar.

SEJARAH RUMAH KOLONIAL  JAMAN BELANDA

Rumah  Belanda di negara indonesia  sangat identik dengan warna putih yang  memiliki atap  berbentuk limas, tetapi kebanyakan orang menyalah artikan kalau model rumah yang  berbentuk seperti ini  merupakan rumah khas dari negara belanda. Perlu kalian ketahui jika rumah yang dibangun dengan arsitektur khas seperti ini merupakan rumah asli  negara kita indonesia yang di bangun  dengan arsitektur  belanda  yang didirikan  di zaman negara belanda menjajah negeri indonesia.

KARAKTERISTIK RUMAH KOLONIAL JAMAN BELANDA

Terdapat ciri ciri  yang khas dan juga identik kalau kalian melihat sebuah bangunan rumah  dengan model peninggalan kolonialisme ini. Diantaranya  terlihat dari penampilan pada bagian depan rumah yang khas . yaitu tampak begitu luasnya bangunan dan juga tanah yang luas.  Ada pun juga  pintu utamanya memiliki gaya yang identik  dengan   sentuhan ,etnik betawi.

Berikut ini adalah beberapa karakteristik rumah jaman belanda yang dapat kalian  ketahui:

          Biasanya memiliki tanah yang luas  pada bagian depan  dan juga berukuran besar

          Di dalam ruangan rumahnya memiliki bentuk yang simetris

          Kebanyakan perabot yang dipakai  dibuat dari kayu jati.

          langit-langit  di dalam rumah  terlihat tinggi-tinggi.

          Jika kalian melihat pada bagian depan   terdapat pilar-pilar beton.

          Pada bagian jendela memiliki aksen kuno yang menghiasi bagian-bagian penting  di bagian dalam dan juga luar rumah.

Demikian ulasan singkat tentang rumah kolonial keindahan klasik yang abadi . semoga bisa menambah pengetahuan  kalian.  

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *