Jangan Sembarangan, Tips Mencuci Mobil Sendiri

Jangan Sembarangan, Tips Mencuci Mobil Sendiri

Jangan Sembarangan, Tips Mencuci Mobil Sendiri, Dalam mencuci kendaraan, hanya terdapat dua alternatif yaitu membawanya ke tukang cuci mobil atau mencucinya sendiri. Untuk mencuci mobil sendiri setidaknya kita membutuhkan waktu kurang lebih 20 menit saja dan sudah termasuk dengan proses pencucian hingga pengeringannya dengan menggunakan lap kanebo.

Dengan begitu anda juga lebih leluasa kapan sebaiknya waktu yang tepat untuk mencuci mobil ketika anda sempat atau tidak. Tidak perlu menunggu mobil terlalu kotor, anda bisa mencucinya ketika kendaraan sudah cukup berdebu dan perlu untuk dicuci. Nah berikut ini kami akan memberikan beberapa tips untuk cuci mobil sendiri. jika anda berencana ingin cuci mobil sendiri yuk simak tips berikut.

  1. Persiapkan Alat-alat untuk Mencuci Mobil

Sebelum mencuci mobil hal pertama yang perlu anda lakukan adalah mempersiapkan berbagai macam perlengkapannya mulai dari selang, sabun, kanebo, dan berbagai macam peralatan lainnya. Mempersiapkan peralatannya lebih dulu akan memudahkan dan mempercepat proses pencucian nantinya.

  1. Basahi Seluruh Bodi Mobil Sebelum Mencucinya

Untuk mencuci mobil, anda bisa memulainya dengan membasahi seluruh bodi mobil namun pastikan komponen listrik atau mesin tidak kemasukkan air. Angkat semua macam benda yang mungkin terdapat di dalam mobil terutama untuk benda benda yang rentan basah dan konsleting.

  1. Siapkan Dua Ember untuk Mencuci Mobil

Usahakan anda memiliki dua ember ketika hendak mencuci mobil yang dimana pada ember satu dapat digunakan untuk mencuci bagian bagian kotor atau berlumpur seperti misalnya karpet, spakbor atau bagian lainnya. Hindari menggunakan ember atau wadah yang digunakan untuk mencuci ban atau kolong mobil untuk body, sebab pasir yang larut dalam air dari spakbor atau ban dapat menggores body. Maka dari itulah sebaiknya gunakan dua ember saja.

  1. Mulai Cuci Mobil dari Atas ke Bawah

Setelah itu, anda bisa mulai mencucinya dari atas ke bawah. Bagian bawah mobil tentu paling kotor karena lumpur dan tanah. Mulailah mencuci dan mengelap mobil dari atap mobil atau bagian yang terbersih. Biarkan air sabun mengalir ke bawah sekalian melunakkan lumpur kering sehingga nantinya mudah dibersihkan ketika anda mencuci bagian bawah mobil. Pastikan juga anda sekaligus mencuci ban mobil dan bagian detail mobil lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *