Cara Merawat Tanaman Rambat Agar Tidak Merusak Dinding

Cara Merawat Tanaman Rambat Agar Tidak Merusak Dinding

Cara merawat tanaman rambat agar tidak merusak dinding. tanaman Dolar Rambat adalah tanaman rambat yang bisa merusak tembok  sebab mempunyai akar yang menempel , sehingga memungkinkan bercengkrama kuat pada tembok. Tetapi adapun kekurangan dari tanaman rambat di jenis ini dan juga jenis lainnya , bisa kalian minimalisir dengan menerapkan beberapa tips yang akan dijelaskan berikut ini:

  •         Kalian perlu memastikan kalau tanaman merambat tidak sampai menjalar kebagian rumah seperti halnya jendela, talang air,atap, dll.  Kalian bisa melakukan pemeriksaan secara rutin dan berkala. Kalau kalian sudah melihat tanaman mulai merambat ke tembok yang tidak kalian inginkan , segeralah potong tanaman tersebut.
  •         Sebelum kalian melakukan menanam tanaman rambat yang mempunyai akar temple,kalian perlu melakukan pengecekan pada tembok. Kalau ada keretakan,  lebih baik langsung kalian perbaiki terlebih dahulu sebab kalau tidak diperbaiki akan mengakibatkan kerusakan  pada tembok menjadi lebih parah.
  •         ,Tanaman dolar rambat  bisa merusak tembok ketika akarnya sudah mulai menempel pada tembok. Untuk solusinya  dolar rambat supaya tidak merusak tembok, kalian bisa memasang teralis dari kayu,bambu , atau kawat pada tembok yang berfungsi sebagai media rambat untuk daun dolar
  •         Kalian bisa memangkas tanaman rambat secara rutin dan teratur hal ini bertujuan untuk mencegah tanaman menjadi terlalu berat dan juga rimbun. Terdapat beberapa jenis tanaman rambat yang dimana tanaman itu perkembangannya sangat cepat. Proses pemangkasan sangatlah penting juga untuk kalian lakukan sebagai cara untuk merawat mawar rambat supaya mawar lebih cepat berbunga.
  •         Kalian bisa melakukan observasi secara berkala. Pada bagian ini merupakan cara merawat mawar rambat yang baik supaya mawar yang kalian miliki batang yang berduri dan dapat tumbuh sangat tinggi. Kalian bisa mengikat batang dengan tali untuk mengatur bentuk tanaman
  •         Kalian juga perlu memastikan disaat menanam tanaman rambat ,kalian perlu memberikan jarak antara lubang untuk menanam dengan tembok. Untuk jarak yang dianjurkan adalah antara 30 sampai 60 sentimeter. Hal ini dilakukan untuk mencegah tembok pecah atau retak karena tanaman.

MENGENAL JENIS TANAMAN RAMBAT

Apakah ada tanaman rambat yang tidak merusak dinding tembok? Untuk menjawabnya  kalian harus mengetahui dahulu beberapa jenis tanaman rambat berikut ini:

  •         Setengah Merambat. Untuk tanaman berjenis ini mempunyai batang yang panjang , lentur dan tumbuh tinggi, tetapi sesungguhnya tidak dapat merambat. Umumnya tanaman ini mempunyai duri yang membuat batang bisa saling bertaut. Contoh  tanaman setengah rambat adalah mawar rambat.
  •         Akar menempel. Tanaman jenis ini mempunyai akar yang menempel di sepanjang batangnya. akar yang menempel . akar temple ini bisa membuat tanaman untuk melekat di tempatnya merambat seperti dinding, contohnya  tanaman rambat dengan akar temple adalah boston ivy, cissus, dan daun dolar
  •         Melilit. Tanaman rambat pada jenis ini mempunyai batang yang melilit dan merambat melalui sulur. Contohnya tanaman rambat pada jenis ini contohnya morning glory, melati, dan Honeysuckle.  Pada jenis ini dibutuhkan media perambatan seperti teralis dari bambu atau kawat.

Maka  setelah kita mengetahui jenis-jenis tanaman rambat, maka disini kita bisa ambil kesimpulan kalau tanaman rambat yang tidak merusak dinding tembok rumah atau pagar adalah tanaman rambat yang berjenis  pada golongan melilit dan setengah merambat.  Kalian bisa memilih tanaman rambat pada jenis ini sumaya bisa meminimalisir kemungkinan kerusakan pada dinding tembok.

Demikian ulasan cara merawat tanaman rambat agar tidak merusak dinding semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *