Tips Membersihkan Jendela Kaca Rumah

Tips Membersihkan Jendela Kaca Rumah

Tips Membersihkan Jendela Kaca Rumah – Jendela kaca sudah menjadi bagian yang terpenting harus dibersihkan secara berkala, pasalnya jendela merupakan bagian rumah yang rentan kotor karena jendela adalah bagian dari ruah yang mempengaruhi sirkulasi udara sehingga tidak heran jika jendela rentan berdebu dan bahkan berjamur.

Nah untuk anda yang ingin membersihkan jendela kaca yang berdebu dan berjamur, berikut ini kami punya beberapa tips yang dapat anda lakukan untuk memudahkan proses membersihkan jendela kaca rumah, lebih jelasnya silahkan simak tips berikut ini.

  1. Siapkan Ember Berisi Air Bersih

Hal pertama yang wajib anda persiapkan sebelum melakukan pembersihan jendela kaca adalam menyediakan ember yang berisih air bersih. Air yang anda siapkan tersebut dapat anda gunakan utnuk membersih bagian jendel kaca yang tampak kotor.

  1. Sarung Tangan Karet

Dalam proses membersihkan kaca, jangan lupa untuk menggunakan peralatan keamanan yaitu sarung tangan karet. Sarung tangan karet akan membantu anda terhindar dari reaksi cairan pembersih kaca atau deterjen yang anda gunakan saat membersihkan kaca.

  1. Larutan Sabun Deterjen Anti Septic

Untuk memudahkan proses membersihkan kaca, anda bisa menggunakan larutan sabun deterjen yang dilengkapi dengan anti septic agar kuman dan bakteri yang ada di kaca dapat luntur. Semprotkan bagian bagian kaca yang diinginkan dan diamkan beberapa detik agar larutan dapat bekerja dengan baik

  1. Spons Pembersih

Setelah bagian kaca sudah disemprot, maka selanjutnya anda bisa memanfaatkan spon pembersih untuk membersihkan bagian kaca yang telah dibasuh dengan air dan cairan pembersih.

Spon yang memiliki pori pori yang besar dengan daya serap yang baik dapat mengangkat noda dan debu yang membandel pada permukaan kaca

  1. Wiper Pembersih Kaca

Wiper pembersih kaca dapat memudahkan proses pembersihan kaca. Dengan wiper, anda bisa menjadi lebih mudah menyingkirkan noda noda yang membandel pada bagian kaca seperti jamur, debu dan lain sebagainya.

  1. Kain Microfiber

Untuk bagian akhir dari proses pembersihan kaca, anda bisa memanfaatkan Kain Microfiber untuk mengeringkan bagian bagian pada kaca yang telah anda bersihkan sebelumnya, karena untuk memastikan bagian kaca yang sudah benar benar bersih hanya dapat terlihat ketika permukaan kaca sudah benar benar kering, maka dari itu pastikan bahwa Kain Microfiber yang anda gunakan dalam kondisi yang kering.

Nah itulah beberapa tips dan cara membersihkan jendela kaca agar hasilnya lebih maksimal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *