Tips Mendesain Ruang TV Sederhana Berkonsep Minimalis

Tips Mendesain Ruang TV Sederhana Berkonsep Minimalis

Tips Mendesain Ruang TV Sederhana Berkonsep Minimalis

Ruang tv atau ruang keluarga merupakan suatu tempat yang patut untuk ditata dan didesain serapi dan sebaik mungkin. Ruang yang akan digunakan untuk berkumpul ini sudah sewajarnya untuk diperhatikan dengan seksama. Tatan dan kenyamanan saat menonton merupakan hal yang utama di dalam ruangan ini.

Tak perlu mewah dengan TV layar datar berukuran besar, desain ruang TV sederhana dengan sofa atau alas karpet empuk saja sudah cukup. Sudah cukup bisa menjadi tempat yang nyaman untuk berkumpul dan berquality time.

Cara Menata Ruang TV Sederhana untuk Keluarga

Meskipun terdengar sederhana namun ruangan TV ini sebaiknya dibuat senyaman mungkin agar selain dapat berfungsi secara maksimal, ruangan juga dapat membuat keluarga betah untuk berkumpul dan menghabiskan waktu luang bersama sama.

Agar ruangan dapat terasa nyaman berikut ada beberapa tips yang dapat anda terapkan yang salah satunya seperti.

Letakkan sofa ataupun tempat duduk untuk keluarga

Mengingat ruangan kerap kali digunakan untuk berkumpul bersama keluarga, tidak ada salahnya anda menempatkan sofa di dalam ruangan tersebut. Anda bisa meletakkan sofa yang nyaman dengan ukuran yang mampu menampung seluruh anggota keluarga Anda. Namun jika ruangan terasa sempit dengan kehadiran sofa, maka cobalah untuk meletakan karpet di tengah ruangan, tepat berhadapan dengan televisi.

Pilih TV dengan ukuran sesuai dengan kebutuhan

Menempatkan TV di dalam ruangan tidak harus besar, pilihlah tv dengan ukuran yang disesuaikan dengan ruangan atau disesuaikan dengan jarak keluarga menonton. Semakin jauh jarak tempat duduk saat menonton maka akan semakin besar Tv yang akan dibutuhkan.

Meletakkan TV dengan jarak yang pas dengan sofa atau tempat duduk

Demi menciptakan kenyamanan saat menonton, penting halnya anda untuk memperhatikan jarak penempatan Tv dengan sofa. Atur jarak yang tepat antara TV dan tempat duduk agar Anda dan keluarga bisa menonton TV dengan nyaman dan tetap aman untuk mata.

Jarak ideal tempat meletakan TV dapat disesuaikan dengan jarak pandang yang aman, misalnya Jika ukuran TV Anda 14 inci maka jarak pandang ideal adalah 42 inch.

Tambahkan lemari atau rak buku untuk meletakkan buku ataupun barang lain

Untuk menciptakan suasana dekorasi yang menarik, anda juga bisa menempatkan lemari pada ruangan tersebut. gunakanlah lemari yang dapat difungsikan untuk menyimpan benda benda yang sekaligus sebagai sarana mempercantik ruangan, misalnya rak buku, rak barang barang antik dan lain sebagainya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *