9 Tips Mudah dan Cepat Merapikan Rumah Ketika Tamu Datang

9 Tips Mudah dan Cepat Merapikan Rumah Ketika Tamu Datang

9 Tips Mudah dan Cepat Merapikan Rumah Ketika Tamu Datang – Banyak orang yang terkadang kerepotan ketika rumah dalam keadaan yang berantakan namun secara tiba tiba ada tamu yang berkunjung ke rumah. nah bagi anda yang sedang mengalami situasi seperti ini, berikut ini kami memiliki beberapa tips yang dapat anda lakukan untuk merapikan rumah dengan cepat.

Rapikan Akses Jalan Masuk

Hal pertama yang harus anda lakukan dalam merapikan rumah adalah dengan merapikan area jalan masuk karena area tersebut akan menjadi area pertama yang akan dilalui oleh para tamu saat berkunjung.

Sapu Ruangan

Jangan lupa untuk menyapu ruangan terutama ruang tamu agar kesan ruangan dapat terlihat bersih dan sehat agar para tamu dapat merasa nyaman saat berada di ruangan tersebut.

Bersihkan Sofa

Jangan lupa juga untuk membersihkan sofa area tempat duduk para tamu anda karena tidak mungkin anda akan membiarkan tamu anda duduk pada sofa yang tampak kotor dan berdebu.

Nyalakan Lilin Beraroma

Agar suasana dalam rumah terasa lebih nyaman, anda bisa menyalakan lilin aromaterapi untuk menciptakan aroma yang nyaman pada bagian rumah anda.

Buka Gorden

Pastikan bahwa anda membuka gorden rumah dengan lebar agar akses cahaya dapat masuk secara maksimal.

Bersihkan Wastafel

Untuk jaga jaga jika sewaktu waktu tamu anda menumpang cuci muka atau menggunakan fasilitas rumah anda, maka pastikan bahwa anda tidak melewatkan bagian wastafel rumah anda. pastikan bahwa wastafel sudah bersih untuk menghindari kesan yang buruk bagi tamu anda.

Bersihkan Kloset

Tidak kalah penting dari bagian rumah lainnya, anda juga harus membersihkan kloset rumah anda. pastikan bahwa kloset sudah terlihat bersih, untuk menjaga sewaktu waktu tamu akan menggunakan toilet. membersihkan kloset juga dapat meminimalisir sumber bau yang tidak sedap yang dapat hadir di dalam rumah secara tiba tiba.

Tutup Semua Peralatan

Agar rumah tidak terkesan berantakan dan sesak, anda bisa menutup berbagai macam peralatan yang ada di rumah anda. Tutuplah bagian bagian yang menurut anda memberikan kesan pemandangan yang buruk.

Semprotkan Pengharum Ruangan

Cara cepat untuk meminimalisir bau tidak sedap yang berada di dalam ruangan adalah dengan menyemprotkan pewangi ruangan. meskipun pewangi semprot cepat hilang namun setidaknya anda sudah mengatasi bau yang tidak nyaman yang ada di rumah anda.

Itulah beberapa tips yang dapat anda lakukan untuk merapikan rumah yang berantakan dan semoga dengan membaca artikel ini dapat membantu anda dalam memberikan fasilitas yang nyaman kepada para tamu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *