Tips Menata Rumah di Bulan Ramadhan

Tips Menata Rumah di Bulan Ramadhan

Tips Menata Rumah di Bulan Ramadhan – Menyambut datangnya bulan suci ramadhan banyak hal yang harus dipersiapkan untuk menciptakan sebuah kesan pada hari raya dan termasuk dalam mendekorasi dan menata rumah. Tidak jarang banyak orang yang ingin terlihat tampil berbeda beda di tiap tahunnya dan termasuk dalam hal dekorasi rumah.

Bagi anda yang ingin mendekorasi rumah menjelang bulan ramadhan, berikut ini kami akan berbagi beberapa tips dalam mendekorasi rumah yang baik untuk menyambut datangnya bulan suci ramadhan.

Tentukan Konsep

Segala hal yang ingin anda lakukan tentunya harus didasari dengan perencanaan yang matang, termasuk dalam mendekorasi rumah. sebelum anda memutuskan untuk mendekorasi dan menata rumah, ada baiknya jika anda mempersiapkan konsep terlebih dahulu dengan tujuan agar proses penataan rumah nantinya dapat berjalan lancar dan memberikan hasil yang sesuai dengan apa yang anda harapkan.

Beri Sentuhan Kesan Natural

Menciptakan kesan natural dalam rumah hunian merupakan salah satu cara terbaik untuk menciptakan rumah hunian yang nyaman. Kesan alami memang terbukti mampu memberikan suasana yang berbeda dari konsep desain yang lainnya. Agar rumah hunian anda mampu menciptakan unsur alami, anda bisa memulai dari area pekarangan dengan menghadirkan berbagai macam tanaman dan tumbuhan.

Wewangian

Meskipun rumah anda terlihat bersih, namun belum sempurna jika belum memiliki kualitas udara yang baik. Untuk meminimalisir bau tidak sedap yang berasal dari lingkungan sekitar rumah, anda bisa memanfaatkan wewangian untuk menjaga kualitas udara sekitar. gunakanlah wewangian parfum ruangan yang memiliki aroma alami seperti aroma jeruk, lavender, melati dan lain sebagainya.

Mengurangi Penggunaan Furniture

Bagi yang memiliki rumah mungil, memasukan beragam furniture ke dalam rumah untuk memperoleh fungsi yang maksimal bukanlah cara yang terbaik. Menginginkan rumah dengan fungsi yang maksimal pastinya sudah menjadi kebutuhan bagi semua orang, namun menambahkan terlalu banyak furniture dapat membuat rumah terasa sesak dan sempit. agar rumah anda dapat berfungsi secara maksimal tanpa memberikan kesan yang sesak, anda bisa memanfaatkan furniture multifungsi untuk memenuhi kebutuhan anda yang juga dapat membantu dalam mengurangi jumlah dari furniture.

Memilih Warna Yang Natural

Mengubah konsep warna dalam rumah hunian sudah menjadi suatu hal yang seringkali dilakukan oleh banyak orang dalam menata dan mendekorasi rumah saat bulan ramadhan. agar rumah anda dapat berkesan nyaman dan hangat, anda bisa memilih warna warna yang natural atau memberikan kesan yang alami seperti putih, hijau daun, biru langit dan lain sebagainya.

Itulah beberapa tips yang dapat anda aplikasikan dalam menata dan mendekorasi rumah menyambut datangnya bulan suci ramadhan.

  

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *