Berapa Tinggi Ideal Lantai Mezzanine? Ini Penjelasan Lengkapnya

Berapa Tinggi Ideal Lantai Mezzanine? Ini Penjelasan Lengkapnya

Berapa tinggi ideal lantai mezzanine? ini penjelasan lengkapnya

Sebelum membangun mezzanine di dalam rumah, ada banyak hal yang perlu anda perhatikan dan akan menjadi pertimbangan dalam pembangunan, sebab pembangunan mezzanine tanpa adanya sebuah perhitungan atau pertimbangan akan membuat mezzanine tidak dapat berfungsi sebagaimana mestinya.

Nah agar anda tidak salah dalam pembangunannya, berikut beberapa penjelasannya

Tinggi

Mengatur ketinggian dari mezzanine perlu dipertimbangkan agar nantinya keberadaan mezzanine tidak menyesakkan. Menurut Impressive Interior Design, tinggi minimal ruangan tempat mezzanine dibangun adalah 440 cm, karena mezzanine akan mengambil bagian sekitar 210 cm termasuk langit-langit.

Luas Ruangan

Biasanya lantai dari mezzanine akan menggunakan sepertiga dari luas ruangan di dalam rumah Anda.Maka dari itu, pastikan bahwa luas ruangan rumah Anda mencukupi, sehingga nantinya keberadaan mezzanine tidak akan membuat ruangan menjadi terasa sempit.

Fungsi

Skeletal mengetahui perhitungan dari mezzanine dengan ruangan maka selanjutnya anda perlu mengetahui fungsi dari lantai mezzanine itu sendiri. Apabila lantai dari mezzanine memiliki diameter yang cukup luas maka anda dapat memanfaatkan sebagai sebuah ruangan studio, ruang kerja, ruangan santai atau mungkin sebagai kamar untuk anak anda.

Pencahayaan

Mezzanine merupakan ruangan terpisah yang terhubung dengan ruangan utama. Jadi pencahayaan di mezzanine sebaiknya disesuaikan dengan fungsi dari mezzanine itu sendiri agar nantinya tidak terganggu ruangan lain atau justru mengganggu ruangan yang berdekatan.

Ruangan Di Bawah Mezzanine

Pada saat pembangunan dari mezzanine, ruangan yang berada di bawah mezzanine  akan memiliki langit langit  yang rendah sehingga akan membutuhkan pencahayaan tambahan yang sekaligus penyejuk ruangan seperti kipas angin, sebab semakin rendah dari langit langit sebuah ruangan maka akan semakin hangat suhu di dalam ruangan.

Material

Dalam pembangunan mezzanine biasanya akan menggunakan empat jenis material yaitu kayu, beton, baja, dan besi. Anda memerlukan kayu dengan kualitas yang baik dan ketebalan yang cukup agar mezzanine bisa berdiri dengan kuat. Beton adalah material yang sering diandalkan karena kekuatannya, sedangkan besi dan baja merupakan material yang mudah diaplikasikan. Apapun material yang Anda pilih, sesuaikanlah dengan interior rumah agar hunian tampak cantik dan selaras.

Dalam memilih material yang digunakan sebaiknya pertimbangkan lagi dengan tempat anda akan menempatkan mezzanine itu sendiri, jika ruangan bersifat sempit maka tidak dianjurkan memilih beton.

Pertimbangkanl;ah dengan baik dari jneis material yang akan gunakan agar nantinya mezzanine dapat awet dan tahan lama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *