5 Tips Membersihkan Jendela Kamar Kost Agar Kinclong

5 Tips Membersihkan Jendela Kamar Kost Agar Kinclong

5 Tips Membersihkan Jendela Kamar Kost Agar Kinclong – Coba deh kamu ingat, kapan terakhir kamu membersihkan kamar kostmu.? Pastinya sudah cukup lama kan.? Mungkin dikarenakan kesibukan sehari hari membuatmu menjadi lupa membersihkan kamar kos, yang padahal kebersihan sebuah ruangan atau kamar merupakan suatu hal yang sangat penting dalam kehidupan karena kebersihan itu merupakan langkah dalam hidup sehat.

Salah satu bagian kamar kos yang cenderung terlihat kotor adalah bagian jendela, jika bagian jendela sudah terlihat kotor maka sudah pasti orang orang yang melihat jendela merasa bahwa anda adalah orang yang tidak hidup sehat. Agar anda tidak dinilai demikian maka mari mulai membersihkan jendela dengan 5 tips berikut

  1. Bersihkan debunya terlebih dahulu

Sebagai langkah awal dalam membersihkan jendela, kamu bisa memulai dengan membersihkan noda noda atau debu ringan terlebih dahulu.

  1. Gunakan kemoceng dan cotton bud untuk menjangkau bagian yang sulit

Manfaatkan peralatan kebersihan seperti kemoceng untuk mengangkat debu debu ringan dan menggunakan cotton bud untuk mencapai cela cela sempit pada bagian jendela. 

  1. Bersihkan kaca jendela dengan cairan pencuci piring

Jika debu debu atau noda ringan sudah kamu bersihkan maka selanjutnya kamu harus membersihkan noda noda yang membandel pada area jendela. Gunakanlah sabun cuci piring yang dilarutkan ke dalam air sebagai cairan pembersih yang dapat kamu buat sendiri. Jika kamu memiliki budget lebih maka kami bisa membeli cairan khusus pembersih kaca atau jendela.

  1. Bersihkan kaca jendela dari atas ke bawah

Gerakan dari atas kebawah penting diterapkan saat membersihkan kaca karena jika membersihkan kaca dari bawah ke atas maka noda noda yang berasal dari bagian atas kaca dapat beresiko jatuh dan menempel kembali pada bagian bawah jendela sehingga pembersihan akan menjadi percuma.

  1. Hindari membersihkan kaca jendela saat sedang cuaca cerah

Perlu diperhatikan, bahwa hindari pembersihan kaca pada saat terik atau cuaca cerah karena hal tersebut membuat sabun menjadi cepat kering. Jika sabun yang disemprotkan ke permukaan kaca dan mengering sebelum sempat dibilas maka sabun dapat berubah menjadi noda yang membandel, dan alhasil noda pun akan cukup sulit dibersihkan kembali.

Itulah beberapa tips dalam membersihkan kaca atau jendela kos yang dapat kamu terapkan di kamar kos masing masing. Jika artikel ini bermanfaat, silahkan share dan berbagi dengan teman teman lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *