Tips Rumah Bebas Alergi

Tips Rumah Bebas Alergi

Rumah merupakan tempat kita untuk berteduh, beristirahat, berkumpul dan lain sebagainya. Demi menciptakan suasana nyaman di dalam rumah, sebaiknya anda membersihkan rumah dari partikel partikel debu yang ada di dalam rumah, terutama bagi rumah yang memiliki penghuni yang memiliki penyakit alergi tentunya kebersihan rumah menjadi yang utama. Berikut ini ada beberapa tips yang dapat anda lakukan untuk membangun rumah yang bebas dari alergi

  1. Rumah yang Bersih itu Bebas dari Debu Micro

Debu macro merupakan partikel partikel halus dari debu yang tidak dapat dilihat oleh mata. Bagi orang yang memiliki penyakit alergi pastinya debu macro ini akan sangat berbahaya yang dimana dapat menyebabkan berbagai macam penyakit, mulai dari bersin bersin, sesak nafas, batuk dan lain sebagainya. Agar debu micro tidak menjadi penyebab masalah di dalam rumah hunian maka sebaiknya bersihkan rumah anda secara berkala dengan menggunakan vacuum cleaner.

  1. Rumah Sehat Harus Selalu Rapi

Rumah yang bersih dan sehat adalah rumah yang pai. Bersihkan dan rapikan rumah anda secara berkala dan buang barang barang yang sudah lapuk dan tidak terpakai lagi karena hal tersebut dapat menjadi tempat debu debu menumpuk yang dapat mengancam kesehatan.

  1. Rumah Idaman Dilengkapi dengan Penyaring Udara

Salah satu rumah sehat dan bebas dari alergi adalah rumah rumah yang memiliki penyaring udara. Jika di rumah anda telah dilengkapi dengan penyaring udara, tentunya akan kecil kemungkinan hadirnya banyak debu yang masuk melalui sirkulasi udara.

  1. Rumah Bebas Alergi dengan Mencuci Gorden

Tidak hanya permukaan furniture saja yang menjadi tempat menempelnya debu, tapi pada bagian gorden jendela juga bisa berpotensi menumpuknya debu yang masuk melalui ventilasi udara yang ada pada jendela. Untuk menghindari terjadinya alergi terhadap debu yang mencemari udara di dalam ruangan, anda bisa membersihkan dan mencuci gorden secara berkala.

  1. Rumah yang Ramah Binatang Peliharaan itu Baik

Sebagian besar orang yang memiliki penyakit alergi dengan hal hal yang berdebu dan kotor juga pastinya tidak dapat dekat dengan hewan hewan yang berbulu namun bagaimana jika anda memiliki binatang kesayangan yang berbulu.? Anda tidak perlu membuangnya karena anda dapat merawat binatang peliharaan anda dengan baik dan benar, dengan cara memandikan dan menyikat binatang peliharaan anda demi menghindari bulu bulu yang rontok di dalam ruangan rumah.

Itulah beberapa tips dalam membangun rumah sehat yang bebas dari alergi dan semoga dapat bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *