Tips Membersihkan Furniture Ukiran

Tips Membersihkan Furniture Ukiran

Furniture merupakan salah satu perlengkapan rumah tangga yang kerap kali dipenuhi dengan debu dan kotoran, apalagi jika furniture yang memiliki ukiran yang rumit biasanya lebih sulit untuk dibersihkan karena memiliki cela cela yang sempit sehingga ketelitian dalam membersihkannya sangat dibutuhkan.

Membersihkan furniture secara teliti bagian demi bagian, sudut demi sudut pastinya akan memakan waktu yang cukup lama, apalagi jika peralatan yang digunakan tidak memadai tentunya membutuhkan waktu yang lebih lama lagi.

Selain dapat memakan waktu yang lama, membersihkan furniture juga tidaklah sembarangan karena jika anda menggunakan cairan atau alat pembersih yang salah, maka dapat beresiko merusak permukaan furniture sehingga funirture tampak kusam dan tidak menarik lagi.

Agar anda tidak salah dalam membersihkan furniture, maka berikut ini kami akan berbagi tips tentang cara membersihkan furniture yang memiliki ukiran rumit agar tetap aman dan tidak menghabiskan banyak waktu.

Sebelum anda memulai langkah dalam membersihkan furniture, pastikan bahwa anda telah menyediakan alat alat kebersihan yang akan anda gunakan seperti

Kain halus

Air

Semir sepatu

Kemiri

Sikat

Minyak goreng

Setelah semua perlatan sudah tersiapkan maka selanjutnya anda bisa memulai membersihkan furniture dengan cara menyikat semua permukaan yang ada di furniture dan termasuk cela cela ukiran. Jika terdapat ukiran ukitan pempit, anda dapat menggunakan sikat gigi untuk membersihkan noda noda tersebut.

Setelah smeua permukaan sudah di sikat, maka anda dapat mencampurkan segelas air dengan 2 tetes minyak goreng dan usapkan kepada permukaan furniture dengan menggunakan kain lap. Jika permukaan furniture berwarna hitam atau coklat, maka anda dapat menggunakan semir spatu untuk membuat permukaan furniture tampak lebih mengkilat, namun jika permukaan furniture berwarna putih atau cream, maka anda dapat menggunakan minyak kemiri.

Sebagai sentuhan akhir dalam proses pembersihan furniture, anda bisa membersihkan cela cela ukiran furniture dengan menggunaikan kain laus agar semir atau minyak kemiri yang digunakan dapat terkikis (untuk permukaan yang tebal) sehingga ukiran bisa tampak bersih secara maksimal.

Jika hasil dari membersihkan furniture dengan cara cara di atas belum memberikan hasil yang maksimal, maka anda dapat mengulangi langkah langkah tersebut berklai kali sampai memberikan hasil yang maksimal. Perlu diingat ya, jangan membersihkan furniture dengan menggunakan cairan cairan yang bersifat keras karena dapat membuat permikaan furniture tampak memudar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *