Trik Jitu Bebas Nyamuk di Kamar Anak

Trik Jitu Bebas Nyamuk di Kamar Anak

Keberadaan nyamuk di dalam kamar anak tentunya dapat mengganggu kenyamanan anak saat tidur dan bahkan dengan kehadiran nyamuk dapat mengancam kesehatan anak. Demam Berdarah merupakan salah satu penyakit yang disebabkan oleh nyamuk dan tidak sedikit penderita penyakit demam berdarah merupakan kalangan dari anak anak, maka dari itu, selalu waspada dan jaga kesehatan anak anda dari serangan nyamuk dengan berbagai macam cara.

Saat ini, sudah ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengusir dan mencegah kehadiran nyamuk di dalam kamar anak dan salah satunya seperti.

  1. Tutupi celah udara yang ada di pintu dan jendela

Dengan ukuran tubuh yang kecil, dapat memungkinkan u

ntuk nyamuk masuk ke dalam kamar melalui cela cela yang ada di dalam kamar. Untuk menghindari hal tersebut, anda bisa menutup cela cela yang berada di dalam kamar, mulai dari bawah pintu, ventilasi udara dan lain sebagainya. Agar sirkulasi udara di dalam kamar tetap lancar, maka anda dapat menggunakan jaring jaring nyamuk untuk menutup bagian tersebut.

  1. Jangan menumpuk baju kotor terlalu lama

Nyamuk suka dengan tempat tempat yang kotor dan lembab, maka dari itu, hindari penumpukan baju atau celana yang kotor terlalu lama karena hal tersebut dapat menjadi sarang dari nyamuk.

  1. Gunakan alat elektronik pembasmi nyamuk

Sebagai solusi lain dari membasmi nyamuk di dalam kamar anak, anda bisa menggunakan alat elektronik pembasmi nyamuk seperti raket listrik, lampu listrik nyamuk dan lain sebagainya.

  1. Bersihkan perabotan yang menampung air seminggu sekali

Air yang tergenang merupakan tempat untuk nyamuk berkembang biak, dan jika di dalam kamar tidur anak anda terdapat kamar mandi atau toilet maka sebaiknya kuras bak penampungan air secara berkala untuk menghindari adanya jentik jentik nyamuk di dalamnya.

  1. Gunakan obat pengusir nyamuk

Sebagai alternatif lain yang dapat menjaga tidur anak dari nyamuk yaitu dengan menggunakan obat pengusir nyamuk. Obat pengusir nyamuk kini sudah terdapat berbagai macam jenis mulai dari yang dibakar, di colok pada listrik dan lain sebagainya.

  1. Gunakan bahan tradisional

Jika anda khawatir dengan menggunakan obat pengusir nyamuk maka anda dapat beralih ke bahan bahan tradisional Lavender, geranium dan lain sebagainya.

Itulah beberapa trik jitu untuk menjaga kamar anak dari serangan nyamuk yang berbahaya dan semoga dengan membaca artikel ini anda dapat menemukan solusi terbaik untuk mengusir nyamuk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *