Tips Hilangkan Bulu Hewan Peliharaan dari Rumah

Tips Hilangkan Bulu Hewan Peliharaan dari Rumah

Apakah anda merupakan salah satu orang yang menyukai hewan peliharaan seperti kucing, anjing dan hewan hewan berbulu lainnya.? Pastinya anda pernah mengalami masalah dengan bulu bulu hewan yang bertebaran di rumah ataupun di pakaian anda. Hal tersebut tentunya tidak baik bagi kesehatan karena apabila bulu hewan tersebut masuk ke sistem pernapasan anda tentunya akan memberikan efek yang tidak baik bagi kesehatan. Membuang hewan kesayangan tentunya merupakan hal yang paling sulit anda lakukan dan bahkan beberapa orang tidak akan mau membuang hewan peliharaannya.

Agar hewan peliharaan anda tidak menjadi sumber penyakit yang disebabkan oleh bulunya maka sebaiknya lakukan beberapa cara berikut untuk menghilangkan bulu hewan peliharaan dari bagian bagian rumah.

Sofa

Hewan peliharaan yang berbulu seperti kucing biasanya suka bermain dan tidur di atas sofa sehingga tidak heran jika seringkali sofa dipenuhi dengan bulu bulu hewan yang rontok. Untuk membersihkannya, anda dapat menggunakan sarung tangan karet karena bulu bulu yang berada di atas sofa akan menempel jika tersentuh dengan sarung tangan karet. Jika semua bulu sudah menempel di sarung tangan karet yang anda gunakan maka cucilah sarung tangan tersebut dan keringkan agar dapat digunakan kembali.

Karpet

Untuk membersihkan bulu hewan peliharaan yang menempel pada karpet, anda dapat menggunakan batu apung dengan cara menggosok bagian karpet yang dipenuhi oleh bulu hewan peliharaan. Jika bulu sudah menempel semua pada permukaan batu apung maka bilaslah dengan menggunakan air agar bulu bulu yang menempel di batu apung dapat menjadi bersih.

Pakaian

Jika hewan peliharaan anda meninggalkan bulu pada pakaian anda maka gunakanlah lakban untuk mengangkat bulu yang menempel. Penggunaan lakban sebaiknya digunakan pada pakaian pakaian yang memiliki serat tidak berbulu salah satunya seperti jeans. JIka pakaian terbuat dari bahan dasar yang cenderung berbulu maka sebaiknya gunakanlah Lint roller untuk membersihkannya.

Sudut Rumah Yang Sulit Dijangkau

Kebiasaan hewan berada di tempat yang sempit, tentunya membuat anda akan merasa kesulitan untuk membersihkannya, maka gunakan vacuum cleaner untuk menjangkau tempat tempat tersebut, dan jangan lupa untuk membersihkan filter dari vacuum cleaner saat digunakan. 

Itulah beberapa tips membersihkan bulu hewan dari perabot perabot rumah tangga, semoga dapat bermanfaat dan membantu anda dalam merawat hewan peliharaan dengan cara sehat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *