Tanaman Yang Akan Mengubah Suasana Rumah

Tanaman Yang Akan Mengubah Suasana Rumah

Tanaman hias kini banyak yang diaplikasikan di dalam rumah. Tujuannya untuk menciptakan udara yang lebih segar dan bersih sehingga memberi kenyamanan bagi penghuninya. Kenyamanan akan membuat seseorang merasa bahagia dalam menjalani hidup.

8 Jenis Tanaman Yang Mempengaruhi Suasana Rumah

  • Lidah Mertua

Lidah Mertua berfungsi sebagai penyerap racun sehingga udara di rumah menjadi sejuk karena banyak mengandung oksigen. Tanaman tersebut cocok diletakkan di sudut ruangan sehingga tampak asri. 

  • Sirih Gading

Tanaman yang satu ini terkenal digunakan untuk menghias ruangan. Biasanya diletakkan tidak jauh dari jendela agar keindahan ruangan semakin sempurna. 

Bentuk daunnya menjuntai ke bawah sehingga memberi kesan natural. Daun tersebut mampu menyerap polutan dan racun di udara. 

  • Lidah Buaya

Lidah buaya adalah tanaman yang memiliki banyak manfaat. Salah satunya untuk meningkatkan suasana segar di dalam kamar mandi dan ruang tamu karena bisa menyerap debu-debu kotor.  

  • Aglonema

Salah satu kelebihan tanaman ini adalah mampu tumbuh di ruangan ber-AC. Daunnya yang lebar sangat efektif dan bagus untuk menyerap berbagai racun dan zat-zat berbahaya seperti formaldehida dan benzena.  

  • Palem-Paleman

Palem terkenal dengan sifatnya yang tahan lama, sulit layu dan mati. Ciri khasnya adalah bentuknya tegak memanjang.  Banyak orang menyukainya karena kehadirannya membantu Anda membersihkan kotoran-kotoran pada berbagai furnitur. 

  • Peace Lily

Tanaman indoor ini bentuknya tegak menyerupai kuncup dengan daun melebar berwarna hijau tua. Ukurannya yang tidak begitu besar sangat serasi mewarnai kamar maupun ruang tamu. 

Lily ini dapat meningkatkan mood Anda di pagi hari. Selain itu, juga memiliki kemampuan menyerap racun sehingga suasana di kamar menjadi damai dan tenang.  

  • Dragon Tree

Memiliki ruang kerja yang kondusif dan nyaman dapat meningkatkan konsentrasi dan membuat pikiran lebih fresh sehingga berpengaruh besar terhadap kesuksesan dalam bekerja. 

Anda bisa meletakkannya di sudut ruang kerja. Selain membuat mood Anda lebih baik, kemampuan dragon tree dalam menyerap udara-udara kotor sangat bagus

Beberapa rekomendasi tanaman di atas sangat cocok sebagai penghias ruangan sekaligus memberi kesan asri dan sejuk. Dengan demikian, akan membuat Anda dan keluarga semakin betah tinggal di rumah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *