Rumah Mungil Terlihat Luas dengan Pintu Geser

Rumah Mungil Terlihat Luas dengan Pintu Geser

Bagi Anda yang memiliki rumah yang mungil atau minimalis, Anda bisa lho mencoba untuk mengatur interior rumah agar tidak terlalu terlihat sempit. Salah satu trik untuk membuat rumah Anda terlihat tidak sempit adalah dengan menggunakan pintu geser. Adanya pintu geser dapat menghirup udara dan cahaya ke ruang serta menambahkan sentuhan rumah yang lebih modern.

Namun, Anda perlu bijak dalam memilih pintu geser. Harus ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan ketika memilih sebuah pintu geser, mulai dari bahannya, modelnya, hingga ukuran yang harus disesuaikan dengan luas rumah. Berikut adalah beberapa tips dalam memilih pintu geser pada rumah Anda yang mungil agar terlihat lebih luas:

Tips Memilih Pintu Geser

  • Pahami Bahan Pintu 

Pilihlah pintu geser berdasarkan bahan yang Anda suka. Setiap opsi bahan memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri dalam hal efisiensi, harga, dan tampilan. Aluminium, misalnya, jauh lebih tipis dan mungkin lebih mudah masuk ke dalam ruangan daripada vinil, yang biasanya jauh lebih tebal. 

Sedangkan pintu geser dari bahan kayu atau fiberglass memberi Anda pilihan yang alami dan jauh lebih hemat energi. Cobalah untuk membandingkan opsi, dengan bertanya kepada kontraktor atau orang yang lebih paham untuk memandu memilih bahan pintu geser yang ideal untuk rumah Anda.

  • Pahami Modelnya

Desain atau model pintu geser yang paling umum terdiri dari dua pintu, kaca, layar, dan biasa. Gaya ini sederhana namun praktis, dan dapat melengkapi hampir semua skema desain interior atau eksterior. Tetapi jika Anda benar-benar ingin menemukan opsi pintu geser yang sedikit lebih kreatif, ada banyak pilihan lain.

Misalnya, Pintu Geser Prancis yang menggabungkan empat panel kaca berbeda dengan dua pintu tengah bergeser ke arah satu sama lain. Bisa juga Anda memilih desain pintu geser kaca teleskopik, yang dapat memadukan area outdoor dan indoor dengan cara yang sangat alam.

  • Perhatikan Luas dan Lebarnya

Hal terakhir yang paling adalah pastikan Anda memilih pintu geser sesuai dengan ukuran ruangan, ya! Sebab jika sampai salah memilih ukuran, maka itu bisa merugikan Anda kedepannya.

Memiliki rumah mungil tidak menjadi masalah kok, selama Anda bisa mengaturnya dengan sebaik mungkin hingga bisa terlihat lebih luas. Salah satu cara untuk mengaturnya adalah dengan penggunaan pintu geser. Selain bisa menghemat ruangan, pintu geser juga terlihat lebih estetik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *