Jangan Asal Beli, Ketahui Dulu Pertimbangan Membeli Sofa Bed

Jangan Asal Beli, Ketahui Dulu Pertimbangan Membeli Sofa Bed

Seperti yang sudah diketahui bersama, biasanya sofa diletakkan di ruang keluarga atau ruang tamu yang tentunya berfungsi untuk duduk. Seringkali orang-orang memilih sofa yang didalamnya berisi busa serta berbentuk padat dan besar. Sehingga ketika sofa diduduki akan terasa nyaman, apalagi ketika menonton TV sambil kaki diselonjorkan. Kenyamanan adalah faktor penting untuk diperhatikan.

Yang Perlu Dijadikan Pertimbangan 

  • Pemilihan Warna dan Motif

Apabila desain rumah sudah ditetapkan sejak awal, pemilihan sofa bed akan lebih mudah untuk Anda. Hal itu karena Anda hanya perlu menyesuaikannya dengan konsep atau desain rumah. Pemilihan warna dan motif sofa berperan sebagai pendukung temanya. Sehingga Anda perlu berhati-hati, karena hal itu diperlukan untuk menghasilkan kesan dan nuansa yang serasi terhadap desain.

  • Faktor Penggunaan 

Pahamilah terlebih dahulu kegunaan sofa bed saat hendak membelinya. Karena sofa bed dapat berfungsi ganda yaitu tempat tidur atau duduk. Jika Anda akan lebih sering menggunakannya untuk tidur, disarankan untuk memilih busa yang nyaman dan empuk seperti air bed atau inner spring. Sehingga tidak akan memicu timbulnya sakit punggung ketika digunakan.

  • Ruangan yang Digunakan

Seberapa besar ruangan yang tersedia untuk penempatan sofa bed. Apabila hanya tersedia dalam ukuran yang kecil, maka Anda harus mencari yang tidak akan memakan banyak tempat dan begitu juga sebaliknya. Memperhatikan besar kecilnya memang harus dipertimbangkan.

  • Memperhatikan Kenyamanan

Perlu diketahui bahwa ukuran yang tersedia pada sofa bed adalah double maupun twin. Tetapi pada dasarnya sofa bed memang tidak didesain untuk digunakan banyak orang. Hal penting yang perlu diperhatikan yaitu memilih ukuran sofa bed yang pas atau sesuai dengan tubuh, yang tentunya juga bisa menyangga kaki dengan baik.

Pemilihan sofa bed memang perlu diperhatikan demi kenyamanannya. Jangan lupa juga memperhatikan warna dan motif, faktor penggunaannya serta ruangan untuk meletakkan sofa bed. Selain itu pilihlah gaya sofa bed dengan kebutuhan. Ada yang terdapat lipatan pada sofa yang harus dibuka terlebih dahulu agar dapat digunakan tempat tidur, dan bed disembunyikan di belakang sofa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *