Rajin Membersihkan Rumah, 7 Spot Ini Jangan Dilewatkan!

Rajin Membersihkan Rumah, 7 Spot Ini Jangan Dilewatkan!

Saat membersihkan rumah dengan maksimal, biasanya terdapat beberapa spot atau sudut ruangan yang terlewatkan begitu saja. Beberapa spot yang tidak dibersihkan biasanya memang tidak terlihat. Namun, hal tersebut dapat menimbulkan kotoran yang nantinya menjadi sarang kuman atau bakteri.

Lalu, apa spot yang biasanya Anda lewatkan ketika sedang membersihkan rumah? Berikut ini adalah beberapa spot yang biasanya terlewat saat membersihkan rumah:

7 Spot yang Terlewatkan Saat Membersihkan Rumah

 

  • Kolong Tempat Tidur

 

Kolong tempat tidur merupakan salah satu spot yang seringkali terlewatkan saat membersihkan rumah. Sebab, Anda terfokus untuk membersihkan sarung bantal, seprai, dan selimut. Padahal, bagian kolong tempat tidur juga kotor. Debu yang menumpuk di kolong kasur bisa dihinggapi kutu kasur.

 

  • Dinding

 

Debu juga bisa menempel di permukaan dinding. Cobalah membuka gorden dan menyalakan lampu. Nantinya, Anda akan melihat dinding yang sangat kotor. Jika ada wallpaper, maka ada debu akan cepat muncul. Gunakanlah kain lap untuk membersihkan debu.

 

  • Gagang Pintu

 

Gagang pintu juga menjadi spot yang Anda lewatkan saat membersihkan rumah. Gagang pintu sendiri menjadi spot yang paling sering disentuh saat masuk dan keluar rumah. Maka dari itu, Anda harus rutin membersihkan gagang pintu. Untuk membersihkannya, Anda bisa menggunakan disinfektan untuk membunuh kuman.

 

  • Bersihkan Bagian Bawah Karpet

 

Anda pasti sering melewatkan karpet saat membersihkan rumah. Nyatanya, bagian bawah karpet menjadi sarang debu dan kotoran. Untuk membersihkannya, Anda hanya perlu menjemurnya minimal satu kali dalam satu bulan.

 

  • Tanaman di dalam Rumah

 

Jika Anda menaruh tanaman di dalam rumah, maka harus selalu dibersihkan. Biasanya, debu menumpuk di atas daun serta batang pohon. Caranya, Anda hanya perlu membersihkannya dengan kain basah agar debunya terangkat.

 

  • Membersihkan Mesin Cuci

 

Mesin cuci juga wajib dibersihkan secara rutin. Namun, masih banyak orang yang tidak pernah membersihkan mesin cuci. Hal tersebut bisa mengundang bakteri dan kuman. Anda hanya perlu membersihkannya dengan baking soda dan cuka setiap sebulan sekali.

 

  • Cermin atau Kaca

 

Cermin juga tidak boleh dilewatkan saat membersihkan rumah. Cobalah untuk mengetuk cermin, nantinya ada banyak debu yang bermunculan. Anda bisa membersihkannya setiap minggu agar terbebas dari bakteri dan kuman. Anda juga bisa menambahkan disinfektan untuk menghilangkan bakteri dan kuman.

Beberapa tips di atas bisa menjadi referensi Anda untuk membersihkan rumah. Dengan begitu, rumah Anda akan terlihat bersih dan nyaman tanpa gangguan kotoran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *