Cara Membuat Rumah Kian Nyaman Tanpa Kocek Terkuras

Cara Membuat Rumah Kian Nyaman Tanpa Kocek Terkuras

Rumah yang nyaman akan memberikan ketenangan di dalamnya dan fungsi rumah sebagai tempat yang paling nyaman akan terpenuhi. Namun, membuat rumah yang nyaman sering kali diidentikkan dengan biaya besar yang dikeluarkan. 

Padahal kenyataannya tidak semuanya demikian, Anda bisa membuat rumah menjadi senyaman mungkin tanpa banyak menguras biaya dengan beberapa tips berikut.

Tips Membuat Rumah Nyaman dengan Biaya Sedikit

  • Buang Barang yang Tidak Berguna

Rumah yang nyaman adalah rumah yang di dalamnya tidak terlalu banyak benda-benda yang kurang berguna. Anda dapat membuang, mendaur ulang benda-benda yang tidak berguna atau menjualnya. 

Benda-benda yang tidak terpakai cenderung akan memakan tempat dan kurang sedap dipandang. Buat ruang menjadi efektif dengan hanya meletakkan benda yang berguna atau disukai saja.

  • Tata Ulang Furnitur

Tatanan furnitur yang itu-itu saja sering kali membuat pemandangan menjadi terganggu dan membosankan. Anda dapat menata ulang furnitur di rumah menjadi tatanan yang baru, agar suasana rumah pun terasa berbeda dan lebih nyaman untuk ditinggali.

  • Letakkan Tanaman Hidup di Dalam Ruangan

Tanaman hidup di dalam ruangan dapat menyerap polusi, memberikan lebih banyak oksigen, dan tentunya membuat ruangan menjadi lebih segar. Letakkan tanaman hijau di sudut ruangan, seperti tanaman euforbia. 

  • Buat Hiasan dengan Lampu

Agar rumah lebih indah, dekorasi ruangan dengan lampu-lampu hias yang memberikan cahaya lembut. Dengan begitu, ruangan rumah menjadi lebih nyaman.

  • Buat Reading Corner 

Sudut ruangan yang kecil bisa jadi tempat yang menyenangkan dengan adanya reading corner ini. Letakkan kursi empuk, bantal, dan meja kecil untuk membuat area baca yang nyaman sekaligus tempat melepas penat.

  • Letakkan Wewangian

Tampilan ruangan yang sudah rapi tidak akan lengkap jika baunya menyengat dan kurang enak. Oleh karena itu, letakkan wewangian seperti aroma terapi yang dapat menenangkan, misalnya lilin aroma terapi, dll.

  • Perbanyak Jendela

Angin alami yang masuk ke dalam rumah akan menambah kesegaran tersendiri, berbeda dengan angin dari kipas angin. Selain angin, pencahayaan alami juga akan didapatkan lebih banyak jika rumah memiliki jendela yang cukup banyak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *