Begini Cara Buat Dapur Elegan Tanpa Perlu Biaya Mahal

Begini Cara Buat Dapur Elegan Tanpa Perlu Biaya Mahal

Konsep elegan minimalis kini sedang banyak di gandrungi. Anda bisa mengaplikasikan konsep elegan pada dapur agar lebih betah di rumah. Namun banyak yang khawatir penggunaan konsep elegan akan menguras banyak uang. Berbagai furnitur juga keramik yang cantik harus dibeli dengan harga yang cukup tinggi. Padahal tidak juga, Anda bisa menyesuaikan budget untuk menciptakan dapur yang elegan.

5 Hal yang Bisa Menciptakan Kesan Elegan

Dapur elegan tentu bisa Anda dapatkan tanpa perlu biaya yang cukup mahal. Dengan memadukan ide duplikasi dan pemilihan beberapa hal yang menciptakan kesan elegan, dapur akan jadi tempat yang paling menawan. Berikut 5 hal yang bisa membawa kesan elegan di dapur.

  • Warna

Warna punya arti dan kesan tersendiri. Pemakaian yang tepat bisa membentuk suasananya yang sangat nyaman bagi penghuni. Untuk menciptakan kesan yang elegan, pilihan warna elegan seperti hitam, emas, perak, hijau, merah dan biru laut bisa dipilih. Aplikasikan warna tersebut pada dinding rumah 

  • Keramik 

Pemilihan keramik untuk dipakai di dapur juga bisa jadi opsi untuk menghidupkan dapur elegan Anda. Pilih keramik yang tidak terlalu bermotif namun memiliki warna elegan. Warna monokrom sangatlah dianjurkan.

  • Fokus furnitur tempered glass 

Pilih furnitur dengan material kaca. Kompor atau kulkas dengan bahan tempered glass bisa jadi pilihan. Cara perawatannya pun tergolong mudah. Cukup dilap dengan kain yang agak basah lalu keringkan.

  • Meja bertekstur marble

Bayangkan meja marmer dengan motif marble terpasang di dapur Anda. Elegan bukan? Untungnya tidak perlu membeli meja marbel yang terbuat dari batu marmer yang harganya cukup mahal. Cukup beli meja dengan permukaan yang dilapisi polet bermotif marbel. 

  • Penataan cahaya

Untuk memaksimalkan ruang dapur pencahayaan juga perlu diperhatikan. Alih – alih membeli lampu gantung yang banyak. Cukup memperhatikan tata letak cahaya dari jendela. Ruang yang cukup terbuka dengan penataan cahaya yang pas bisa menciptakan dapur elegan impian Anda dan keluarga.

Kelima opsi diatas bisa dilakukan bagi Anda yang ingin memiliki dapur elegan tanpa harus mengeluarkan banyak biaya. Selaraskan konsep dapur dengan furnitur yang akan dipakai. Memiliki dapur elegan kini bukan lagi angan belaka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *