Tips Memilih Warna Keramik Lantai Teras Yang Bagus

Tips Memilih Warna Keramik Lantai Teras Yang Bagus

Tips Memilih Warna Keramik Lantai Teras Yang Bagus

Sebagai bagian rumah yang paling depan, tentu teras harus ditata dengan rapi dan menarik, sebab sebelum seseorang akan berkunjung ke rumah, teras adalah bagian pertama yang akan dilalui sehingga kesan pertama yang akan diperoleh oleh seorang tamu, berasal dari teras.

Ada Berbagai unsur yang harus diperhatikan saat mendekorasi teras yang salah satunya ada bagian lantai atau keramik. Ada berbagai hal yang perlu dipertimbangkan saat memilih keramik lantai untuk teras. Berikut beberapa hal tersebut.

Pemilihan Warna Keramik

Untuk mendapatkan kesan teras agar terlihat fresh, anda bisa memadukan antara warna warna yang cerah pada bagian teras anda seperti menempatkan keramik warna biru muda, hijau muda, kuning, merah muda atau warna-warna mencolok yang lainnya.

Agar warna warna tersebut terlihat lebih mencolok, anda bisa mengkombinasikan dengan warna putih agar kesan tampak semakin cantik. Agar warna terlihat lebih fleksibel, anda bisa memadukan dengan warna yang ada pada bagian tembok rumah agar antara tembok dan lantai saling mendukung sehingga tidak akan terkesan norak.

Pemilihan Motif atau Corak Keramik

Selain menentukan warna, hal selanjutnya yang perlu diperhatikan saat memilih keramik adalah motif dan corak dari keramik. Saat ini keramik tersedia dengan motif dan corak yang cukup banyak sehingga anda bisa dengan mudah menemukan keramik dengan selera anda masing masing.

Agar mudah untuk diselaraskan, anda dapat memilih keramik dengan motif yang polos saja, namun jika ingin mencantumkan kesan yang menarik, maka motif dengan corak bisa menjadi pilihan yang tepat.

Tekstur Keramik

Untuk pemilihan keramik teras, sebaiknya anda memilih keramik yang bertekstur sedikit kasar, hal tersebut tentu bukan tanpa alasan, sebab teras adalah bagian rumah yang akan terpapar langsung sinar matahari dan hujan, maka keramik dengan tekstur yang licin dapat menimbulkan resiko anda terpeleset saat lantai dalam keadaan yang basah.

Ukuran Keramik

Ada berbagai macam ukuran dari keramik yang beredar di pasaran. Untuk masalah ukuran, anda bisa menyelesaikannya dengan ukuran lahan yang tersedia pada teras. Semakin luas ukuran teras rumah anda maka semakin besar pula ukuran keramik yang anda gunakan. Hal tersebut bertujuan agar nat atau batas keramik tidak terlalu membuat lantai terlihat ramai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *