Cara Menghilangkan Bau Kotoran & Kencing Hewan Peliharaan di Rumah

Cara Menghilangkan Bau Kotoran & Kencing Hewan Peliharaan di Rumah

Hewan peliharaan memanglah ampuh untuk membantu Anda menghilangkan stress. Tingkah lucu hewan peliharaan memanglah dapat menghibur siapa saja. Tak heran banyak orang yang memutuskan untuk memelihara hewan di rumahnya.

Namun, masalah yang dihadapi orang-orang yang memiliki hewan peliharaan di rumahnya adalah bau yang kurang sedap. Bau tersebut bisa saja berasal dari tubuh hewan peliharaan tersebut. Bahkan ada juga yang berasal dari kotoran hewan peliharaan tersebut. Hal ini tentu saja menggangu kenyamanan pada rumah Anda.

Cara Menghilangkan Bau dari Hewan Peliharaan

Sebenarnya ada beberapa hal sederhana yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bau yang tidak sedap yang dihasilkan hewan peliharaan. Anda hanya perlu menyiapkan beberapa bahan saja untuk menghilangkan bau pada rumah ada. Beberapa cara menghilangkan bau hewan peliharaan pada rumah Anda adalah:

  1. Menggunakan Baking Soda

Salah satu bahan ampuh yang bisa menghilangkan bau hewan peliharaan pada rumah adalah baking soda. Baking soda dapat digunakan sebagai penetralisir bau yang dihasilkan oleh hewan peliharaan Anda. 

Ketika hewan Anda buang air pada salah satu sudut rumah, maka taburkanlah baking soda pada area tersebut lalu bersihkan. Baking soda akan menyerap bau-bau tidak enak yang ditimbukan oleh kotoran hewan peliharaan Anda.

  1. Menggunakan Lilin Aroma Terapi

Gunakanlah lilin aroma terapi untuk menetralkan bau dan menghilangkan bau yang dihasilkan oleh hewan peliharaan Anda. Wangi yang dihasilkan oleh lilin aroma terapi akan membantu dalam menyamarkan bau tidak sedap hewan peliharaan Anda. Namun, Anda tetap harus membersihkan kotoran peliharaan agar bau tidak bercampur dan justru menimbulkan bau yang aneh.

  1. Menggunakan Kopi

Anda juga dapat menggunakan kopi untuk menetralisir bau tidak sedap yang ditimbulkan oleh hewan peliharaan. Adapun caranya adalah dengan meletakkan bubuk kopi pada wadah terbuka. Kemudian letakkan wadah berisi kopi tersebut pada sudut ruangan dan juga di dekat kendang hewan peliharaan Anda.

Hal utama yang perlu diperhatikan untuk mencegah bau dari peliharaan adalah dengan rajin memandikannya. Memandikan peliharaan akan membuatnya menjadi segar dan wangi, sehingga tidak menimbulkan bau-bau yang mengganggu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *