Menjaga Keindahan dan Kenyamanan Rumah di Musim Hujan

Menjaga Keindahan dan Kenyamanan Rumah di Musim Hujan

Menjaga Keindahan dan Kenyamanan Rumah di Musim Hujan. Ketika musim hujan sering  sekali kalian akan melihat halaman di depan  rumah  akan menjadi becek  dan kotor.  Yang dimana akan membuat pandangan mata tidak melihat suasana yang indah dan juga kenyamanan menjadi kurang .   memang hujan merupakan suatu anugerah menjadikan bumi basah , membuat tanah menjadi subur dan juga menyirami  tanaman – tanaman liar di dalam hutan . dan juga dapat menambah debit air  pada sumur yang berada di setiap rumah masyarakat.

Tetapi jika halaman tampak kotor dan juga becek tentunya sangat merusak keindahan dan juga kenyamanan rumah. Berikut ini  kalian bisa menerapkan  cara  menjaga keindahan dan kenyamanan rumah di musim hujan.

  1.   Melakukan pencegahan serangan serangga

Cara pertama yang perlu kalian lakukan adalah dengan melakukan pemasangan  kelambu atau sejenis jaring-jaring  yang kecil pada setiap jendela   supaya tertutup  ventilasi  dan juga dapat mencegah  adanya serangga yang masuk kedalam  rumah. Pada musim penghujan  di sekitar lingkungan rumah   akan menjadi lembab dan hangat   suasana seperti ini sangat disukai oleh  serangga dan juga hewan lainnya.

  1.   Merawat dan juga mencegah dinding supaya tidak lembab

Ketika hujan turun dengan deras dan tidak berhenti –henti maka tidak perlu kalian heran kalau dinding rumah kalian secara otomatis akan menjadi lembab . untuk kelembaban [pada dinding bisa menandakan ada air yang macet.

Kalau tambalan pada langit-langit basah , dinding atau pada sudut rumah kalian,bisa jadi penyebabnya ada blok drainase di sekitar  itu  menjadikan  air merembes ke dinding.  kalau kalian telah mengetahui penyebab dinding lembab, berikut ini cara mengatasi dan cara mencegah dinding lembab pada musim hujan.

      Kalian dapat memakai sealant, dempul bisa juga memakai  supaya dapat menutupi retakan pada pipa dan juga dinding

      Kalian bis amemilih lapisan anti air pada dinding  bagian luar supaya dapat menjadikan penghalang dari hujan  dan juga kelembaban.

      Kalian juga dapat memilih cat silikon supaya dinding pada ruangan yang ada di dalam  mempunyai sifat tahan air yang tinggi.  

  1.   Mencegah Jamur

Kondisi dinding yang lembab  baju kalian akan timbul jerawat yang warnanya hitam , jika iya kalian harus berhati hati karena itu merupakan jamur yang beracun. Oleh karena itu supaya tidak berjamur kalian perlu mencegahnya dengan cara  memperbaiki kebocoran dan dapur dan kamar mand,  menggunakan larutan boraks dan cuka  dengan cara menggosok pada area yang terkena jamur. Dan masih ada banyak lagi cara lain untuk mencegah jamur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *