Fakta Tegel Keramik Yang Selama Ini Nggak Pernah Kamu Tahu

Fakta Tegel Keramik Yang Selama Ini Nggak Pernah Kamu Tahu

Fakta tegel keramik yang selama ini nggak pernah kamu tahu, Sebagian besar orang selama ini hanya mengenal tegel keramik sebagai material pembuatan dan memperindah lantai rumah saja. Padahal ada banyak hal yang harus dikenal dan diketahui dari tegel keramik. Berikut beberapa fakta tegel keramik yang selama ini sedikit orang tau

  1. Karakteristik bahan keramik

Dari sekian banyak pilihan yang tersedia, keramik merupakan material yang paling sering digunakan untuk menghiasi lantai. Banyaknya pilihan motif dari keramik membuat kita lebih mudah menguatkan nilai konsep dari tiap interior maupun eksterior.

  1. Keunggulan keramik lantai

Selain sebagai material menghias dan mempercantik lantai, keramik memiliki daya tahan yang cukup baik, dimana keramik tahan air, sehingga membuat keramik cocok untuk diaplikasikan ke rumah yang berada di iklim tropis.

Pilihan keramik yang ada di pasaran cukup bervariasi, mulai dari bentuk, ukuran, jenis, warna, serta corak yang bisa dikreasikan sesuai keinginan. Keunggulan lainnya adalah perawatannya yang mudah.

  1. Kekurangan keramik Lantai

Karena lapisannya yang licin, keramik lantai harus terjaga licin karena bisa memunculkan risiko kecelakaan dalam rumah. Belum lagi jika Anda memilih motif yang pasaran atau kurang elok, lantai rumah bisa menjadi terlihat kurang wah.

Anda juga harus ekstra berhati-hati saat melakukan pemasangan atau meletakkan benda-benda di atas lantai berkeramik. Bahan ini cukup rapuh dan rentan pecah, sehingga banyaknya gesekan atau tekanan bisa berakibat kerusakan pada saat pemasangan dan pengiriman.

Adanya sela antara keramik (nat) juga bisa membuat lantai cepat kotor karena menyimpan debu. Karena itu, simak tips mengusir noda membandel pada sela-sela lantai keramik.

  1. Spesifikasi bahan keramik

Berbeda dengan marmer yang lebih berat, keramik jauh lebih ringan karena memiliki dua lapisan yaitu lapisan tanah liat di bagian bawah dan lapisan berglazur pada permukaan atasnya.

Ada 2 tipe finishing pada keramik, yaitu:

Keramik berglazur (glazed). lapisan glazur pada keramik membuat tampilan keramik mengkilap (glossy) sehingga tahan air, tahan api, dan mudah dibersihkan karena sangat padat dan tidak berpori.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *