Bagaimana Cara Mengusir Tawon Yang Bersarang di Rumah

Bagaimana Cara Mengusir Tawon Yang Bersarang di Rumah

Bagaimana cara mengusir tawon yang bersarang di rumah? Sebagian  orang mengatakan kalau tawon merupakan serangga yang begitu mengerikan. Walaupun  tawon adalah hewan yang  bisa bermanfaat untuk  melakukan penyerbukan bunga di halaman rumah, kalian juga wajib selalu waspada kalau terdapat tawon di dalam rumah.

Hadirnya hewan tawon di dalam rumah bisa menjadikan para penghuni yang ada di dalam rumah merasa tidak  aman , karena mereka akan selalu was was akan sengatan tawon. Sebab kalau terkena sengatan tawon  kalian tidak hanya merasakan sakit,  tetapi sengatan tawon dapat membuat alergi.  Berikut ini cara mengusir tawon yang sudah bersarang di dalam rumah.

  1.       Mengusir dengan campuran minyak esensial

 dari sebuah penelitian di luar negeri diketahui kalau  campuran cengkeh, serai, dan juga geranium telah terbukti sangat ampuh sebagai sarana mengusir tawon

kombinasi dari minyak esensial dari tiga jenis bahan alami yang disebutkan diatas hanya diperlukan  dengan melarutkan sedikit air. Setelah itu masukkan ke dalam botol semprot  dan langsung kalian semprotkan ke sekitar area rumah .  kalian bisa menyemprotkan lebih banyak di area yang biasanya sarang tawon berada  biasanya di bagian dekat jendela.

  1.       Mengusir dengan Sabun Cuci piring dan air

Kalau bahan  campuran minyak esensial terasa sulit membuatnya kalian dapat memakai cara lain untuk mengusir tawon. Yaitu dengan cara yang sama , kalian dapat membuat larutan dengan memakai air dan sabun cuci piring. Kedua bahan ini  sangat direkomendasikan  oleh para ahli pembasmi tawon.

Untuk meracik nya kalian tidaklah sulit dan sangatlah mudah , cukup dengan mencampurkan dua sendok teh sabun cuci piring dengan air biasa  pada botol semprot, setelah itu kalian aduk sampai rata.

Kalau sudah selesai racikan sabun nya kalian dapat menyemprotkan air sabun tersebut ke sarang tawon yang ada di dalam rumah. Perlu kalian ketahui kalau air sabun bisa menutup rongga udara pada sarang tawon. Memakai cara ini begitu efektif  dan akan langsung terlihat hasilnya..

  1.       Membuat peranap tawon sendiri

Dalam mengusir atau membasmi tawon kalian dapat  dengan cara membuat sendiri perangkap tawon dengan memakai botol minuman yang sudah bekas dan tidak terpakai.   Dengan memakai botol bekas ini bisa membuat perangkap tawon , perangkap ini dapat kalian pakai sebagai hiasan di dalam rumah.

Cara membuatnya kalian  siapkan beberapa botol bekas plastik yang kosong, setelah itu kalian tekuk pada bagian bawah botol. Sampai masuk ke dalam botol.

Kalian juga dapat membuat lubang-lubang kecil pada bagian atas botol  dengan tujuan untuk memancing tawon masuk ke dalam perangkap.  Dan yang penting lagi kalian berikan air dan juga gula supaya  tawon  datang dan menyusul.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *