5 Manfaat Mengejutkan Kayu Manis Untuk Keluargamu

5 Manfaat Mengejutkan Kayu Manis Untuk Keluargamu

5 Manfaat mengejutkan kayu manis untuk rumah.  Musim di indonesia  terdapat dua musim , yaitu musim hujan dan musim kemarau . di bulan november  2022 musim hujan sudah mulai tiba. Di musim hujan ini minuman atau sajian yang hangat dan juga yang paling dicari oleh masyarakat .  kayu manis merupakan Campuran rempah  yang menjadi hidangan yang istimewa.

Aroma yang dimiliki kayu manis sangatlah khas dan telah banyak digunakan sebagai campuran kue atau taburan minuman .  Berikut ini banyak  manfaat dari kayu manis untuk kesehatan  yang dirangkum dari berbagai sumber.

  1.       Bagus Untuk gula Darah

Kayu Manis dapat membuat keseimbangan  kadar gula darah  bagi pengidap penyakit diabetes. Kayu manis bisa menurunkan kadar gula darah dan juga dapat menambah sensitivitas insulin  yang menjadikan gula darah seimbang.

  1.       Dapat Menurunkan efek Konsumsi makanan Berlemak

Makanan yang serba lemak memang sangat lezat untuk disantap. Tetapi  ini yang menjadikan pada kenaikan berat badan.  Diketahui  riset pada tahun 2011 telah menemukan , diet yang kaya rempah antioksidan, termasuk diet dengan kayu manis,  yang dapat menurunkan respon negatif tubuh ketika mengkonsumsi makanan yang tinggi lemak.

  1.       Menghilangkan Bau Mulut

Bakteri yang berada di dalam tubuh dapat kalian atasi dengan meminum  minuman rempah kayu manis, karena kayu manis mengandung  komponen antibakteri dan antimikroba. Dengan mengkonsumsi minuman  kayu manis dapat mengatasi bau mulut .

  1.       Bisa Meredakan Risiko Penyakit  jantung

Resiko penyakit jantung dapat diturunkan dengan  mengkonsumsi 120 miligram kayu manis per harinya. kayu manis juga bisa menurunkan kolesterol total yaitu LDL atau kolesterol jahat dan trigliserida.  Sementara HDL atau kolesterol baik terbilang stabil.

  1.       Dapat Mencegah Kanker

Diketahui dari berbagai penelitian , kayu manis dapat berpotensi mencegah dan merawat pasien kanker.  Penyakit kanker adalah penyakit yang menakutkan dan memiliki resiko kematian . untuk studinya baru hanya pada hewan , di dalam uji laboratorium , studi tikus dengan kanker kolon yang menunjukkan kayu manis memiliki potensi jadi aktivator enzim detoksifikasi pada usus besar yang bisa melawan pertumbuhan kanker.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *