6 Jenis Arsitektur Rumah Paling Populer Hingga Kini

6 Jenis Arsitektur Rumah Paling Populer Hingga Kini

6 Jenis Arsitektur Rumah Paling Populer Hingga Kini. Arsitektur rumah dapat menentukan hasil akhir dari rumah yang kalian bangun.  Arsitektur dasarnya  dibuat untuk memberikan  nuansa tempat tinggal yang baik. Tetapi arsitektur  juga melingkupi dari sisi budaya,  yang bisa juga mempresentasikan diri kita , dan juga kita bisa melihat dunia luar, namun dalam hal ini kita sebagai penghuni rumah.

Berikut ini jenis arsitektur rumah ini masih eksis, dan juga masih digunakan sampai tahun 2022 saat ini.

  1.       Arsitektur Industrial

Gaya dalam arsitektur industrial ini adalah salah satu  model atau tipe yang paling terpopuler dalam beberapa tahun kebelakang  ini. Arsitektur nya memiliki karakter yang manly  dari pemakaian warna monokrom, yang sudah pasti cocok kalau kalian mencari gaya rumah yang netral.

  1.       Arsitektur Rumah tuscan

Arsitektur  rumah tuscan  ini memang belum begitu terkenal atau populer dikalangan masyarakat , tapi tipe tuscan ini adalah arsitektur tradisional  yang asalnya dari negara italia tengah. Dan kalau dilihat bangunan arsitektur rumah tuscan ini mengandalkan material  batu di bagian dinding rumah.  Lalu terdapat beberapa varietas lain yaitu kayu, besi tempa dan juga ubin.

  1.       Arsitektur Minimalis

Beberapa tahun ini rumah minimalis  menjadi pembicaraan yang hits, karena banyaknya peminat .  rumah minimalis ini tidak begitu banyak pemakaian dekorasi  maupun beberapa perubahan , tetapi hasilnya sangat memukau untuk penghuninya.

  1.       Arsitektur Mediterania

Arsitektur Mediterania hadirnya dari laut yaitu laut mediterania, yang inspirasi utamanya dari jenis arsitektur dari negara italia ataupun yunani, meski ada sedikit “ ciptaan” dari negara spanyol.

  1.       Arsitektur Contemporary

Contemporary , ini bahasa indonesia nya disebut juga Kontemporer, merupakan jenis arsitektur yang awal populernya di tahun 1960 sampai dengan 1970.  Memiliki warna yang cahayanya natural  salah satunya Spotlight terfavorit dari gaya ini , dimana adanya pemakaian jendela yang ukurannya besar ataupun penggunaan Sliding doors (pintu geser)

  1.       Arsitektur Greek Revival

Arsitektur ini memiliki ciri dari penggunaan pilar besar pada bagian depan, rumah greek revival  membuat kesan yang elegan , seperti layaknya bangunan istana yang terlihat megah berdiri tegak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *