Jenis-Jenis Rumah untuk Dihuni Beserta Penjelasannya

Jenis-Jenis Rumah untuk Dihuni Beserta Penjelasannya

Jenis-Jenis Rumah untuk Dihuni Beserta Penjelasannya. Ada beberapa jenis rumah yang bisa kalian jadikan hunian atau tempat tinggal untuk kelangsungan hidup .

  1.       Rumah tunggal (Detached)

Rumah tunggal sering disebut juga rumah terpisah, rumah ini merupakan  rumah tinggal yang terpisah  dengan rumah lainnya (berdiri sendiri) . secara umum rumah ini diperuntukan  oleh  satu keluarga dan jaraknya berjauhan  antara bangunan rumah yang  satu dengan bangunan rumah yang lainnya . 

Adapun jenis rumah yang termasuk rumah tunggal adalah Villa, Bungalow, mansion dan juga cottage.  Secara umum , rumah detached atau rumah tunggal didirikan di atas tanah yang luas dan biasanya memiliki halaman yang juga luas.

  1.       Rumah Tapak

Rumah  tapak adalah rumah yang dibangun dengan langsung menapak dengan tanah. Sama seperti dengan rumah tunggal, tetapi pada jenis rumah tapak ini  bangunannya  dapat terpisah antara bangunan rumah satu dengan bangunan rumah yang lainnya.

Tetapi yang membedakan  adalah nominal harga tanah  tersebut kalau dibangun  harga tanah atau rumah akan menjadi mahal  kalau sudah dibangun dengan berdampingan  dengan rumah yang lain.  Artinya  saat dibangun dinding rumah yang satu dengan yang lainnya saling berdempetan atau berderet.

  1.       Rumah Susun (Flat)

Rumah yang satu ini perlu kalian ketahui yaitu rumah susun yang dimana rumah ini adalah bangunan atau gedung yang didirikan   dalam bentuk rumah yang ditingkat pada lingkungan yang  bagian-bagiannya distrukturkan dengan sesuai fungsinya. Rumah susun ini bisa juga disebut dengan apartemen sederhana.

Dengan pembangunan rumah susun ini  pada dasarnya dibangun sebagai solusi dalam permasalahan  tentang  kebutuhan  tempat tinggal di daerah perkotaan yang dimana penduduknya sudah cenderung padat dengan berjalannya waktu  yang dimana juga  lahan kosong semakin berkurang atau terbatas.`

  1.       Apartemen

Jenis rumah ini kalau kalian  perhatikan  apartemen mempunyai bentuk bangunan yang mirip dengan rumah susun. Namun  perlu kalian ketahui kalau bangunan ini tampak lebih mewah.  Apartemen biasanya  dibangun di dekat dengan perkantoran dan pusat kegiatan lainnya. Dan rumah ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang sangat bermanfaat yang bisa dipakai untuk orang-orang yang menempatinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *