Rekomendasi Jenis Batu Alam untuk Dekorasi Rumah

Rekomendasi Jenis Batu Alam untuk Dekorasi Rumah

Rekomendasi Jenis Batu Alam untuk Dekorasi Rumah. Batu alam umumnya dipakai untuk ornamen dinding rumah  yang ada garasi, taman , teras, pilar, ornamen pelengkap dapur , sampai dengan kamar mandi dan juga  aksesoris  landscape.  Dalam penggunaan batu alam ini tentunya mempunyai tujuan supaya bangunan rumah terlihat penampilannya tidak kaku, passive,  segar dan juga ramah.

Berikut ini rekomendasi jenis batu alam untuk dekorasi rumah .

  1.       Batu Andesit

Jenis batu alam ini merupakan jenis batu yang populer dipakai  setiap pembangunan rumah.  Dan juga batu andesit ini banyak juga dipakai  dalam sektor konstruksi, yang paling utama infrastruktur  seperti jalan raya, jembatan , gedung-gedung, irigasi , bantalan rel kereta api dan lain sebagainnya.

batu alam andesit  umumnya dipakai sebagai dekorasi dinding , karena batu ini memiliki tekstur batuan yang beku yang berwarna abu-abu gelap hingga coklat, dan juga tekstur porphyritic (tekstur kasar) dan tekstur aphanitic ( tekstur halus)  dan memiliki struktur tertentu.

  1.       Batu Sabak

Batu alam jenis sabak ini umumnya dipakai  untuk pelapis dinding rumah atau bangunan  apa saja, batu sabak sabak  bisa dibelah menjadi lempengan yang tipis  dan mudah ditempel di dinding. batu sabak umumnya lagi digunakan sebagai  pembuatan dinding pagar, pinggiran kolam  ikan minimali, pilar, sampai pengias taman kering.

  1.       Batu Candi

Batu candi memiliki jenis yang bermacam –macam, tetapi  terdapat batu candi yang paling banyak diminati  untuk pembuatan dekorasi rumah  yaitu batu candi Borobudur lava yang memiliki warna  kegelapan.

Diketahui kalau batu candi yang memiliki warna yang gelap  densitasnya lebih besar jika dibandingkan dengan batu candi yang memiliki warna cerah  , sebab didalam kandungan ferro magnesium-nya terlihat lebih tinggi.  Dan juga batu candi yang memiliki warna lebih gelap memiliki kemampuan dalam menyerap panas lebih banyak kalau dibandingkan dengan batu candi yang memiliki warna cerah.

 Itulah artikel singkat tentan rekomendasi batu alam untuk dekorasi  rumah. Sebenarnya masih banyak jenis batu alam yang bisa direkomendasikan tetapi   ketiga jenis batu alam diatas  yaitu , batu Andesit, batu Sabak dan juga bati candi yang paling populer digunakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *