Apakah Laba – Laba di Rumah Berbahaya?

Apakah Laba – Laba di Rumah Berbahaya?

Apakah laba-laba di rumah Berbahaya?  Berbicara  tentang hewan laba-laba biasanya orang tidak takut tetapi malah geli.  Oleh karena itu bisa dimaklumi kalau kebanyakan orang menginginkan untuk memusnahkan serangga tersebut yang berada dirumah mereka.

Adapun alasannya yang membuat  tindakan tersebut adalah sarang laba-laba atau jaring laba-laba bisa mengotori rumah ataupun  membuat risih penghuni rumah. Tetapi  sebelum kalian melakukan hal tersebut , lebih baik kalian berpikir dua kali, sebab laba-laba merupakan hewan yang memberikan keuntungan dan sebagian besar tidak berbahaya.

Diketahui kalau  laba-laba adalah salah satu bagian yang penting di dalam kehidupan ekosistem  di rumah,  mereka dapat dimanfaatkan  di rumah sebagai pemakan pestisida dan  laba-laba rumahan tidak menimbulkan ancaman dan tidak berbahaya. Dan biasanya laba-laba dapat saling membunuh antar sesama.

Dalam menangkap mangsa laba –laba menggunakan jaringnya , seperti menangkap nyamuk dan serangga lain yang membawa wabah.

SEMUA LABA LABA BERACUN

Sebenarnya hewan laba-laba memiliki racun  tetapi laba-laba rumahan memiliki racun yang tidak begitu berbahaya  bagi manusia , racun yang berbahaya dari laba-laba adalah laba laba yang hidup di alam liar.  Hewan laba-laba yang masuk ke dalam rumah biasanya ia terjebak atau berkunjung sementara saja. 

Perlu kalian ketahui juga kalau laba-laba sebenarnya selalu menjauhi manusia.  Walaupun laba-laba menggigit  tetapi sangat jarang ada laba-laba menggigit manusia. Walaupun begitu  terdapat sedikit spesies seperti widow spider dan recluses yang bisa membuat isu yang serius.

Kalau kalian tidak menyukai hewan laba-laba , lebih baik untuk tidak membunuhnya. Untuk cara yang aman dan lebih manusiawi yaitu dengan menangkap mereka dan melepaskannya di luar rumah agar dapat menemukan tempat yang baru.

CARA MENCEGAH JARING LABA-LABA MUNCUL

Berikut ini akan ada beberapa tips cara bagaimana kalian bisa mencegah laba-laba tinggal di rumahmu,  yang bisa mencegah sarang laba-laba dibentuk.

  1. MATIKAN LAMPU

Serangga kebanyakan  sangat tertarik pada cahaya, dan laba-laba tertarik untuk memakan serangga sepuasnya. Oleh karena itu kalian matikan lampu luar ruangan ketika kalian berada di dalam ruangan , yang membuat serangga akan pergi ketempat lain dan itu bisa membuat laba-laba akan mengikuti nya untuk memakannya.

  1. MENGGUNAKAN CUKA

Kalian bisa menggunakan Cuka dan diisi  pada botol semprot dengan air dan cuka, kalian bisa melakukan semprot di sudur dan retakan untuk menyingkirkan laba-laba.

  1. MEMBERSIHKAN DAN MERAPIKAN RUMAH SECARA TERATUR

Rumah yang tidak bersih dan juga kacau dapat mengundang laba-laba untuk mendatangi rumah kalian, dan ini bisa menjadi kemungkinan kalau mereka akan membuat sarang di rumah kalian.

Selalu membuat jadwal secara rutin untuk membersihkan rumah.  Disaat rumah kalian bersih dari debu , secara tidak langsung kalian akan menyingkirkan  laba-laba. Setiap melihat jaring laba-laba walaupun itu masih sedikit segeralah kalian bersihkan agar tidak semakin membesar lagi.

  1. MENGGUNAKAN MINYAK PEPPERMINT

Laba-laba  tidak menyukai minyak peppermint . kalian bisa melakukan mencampur peppermint dengan air dan kalian masukan ke dalam botol semprot setelah itu kalian semprotan larutan tersebut pada area yang kalian curigai kalau ada laba- laba.

  1. MENUTUP JENDELA

Kalian bisa menutup jendela dan lubang ventilasi rumah kalian yang terbuka  supaya laba-laba tidak gampang untuk memasuki ruang rumah kalian.  

Demikianlah ulasan tentan Apakah Laba-laba rumah berbahaya?  Setelah kalian membaca ulasan tidak bisa disimpulkan kalau laba-laba rumahan tidak berbahaya. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *