6 Cara Mengatasi Dinding Rembes dan Lembab saat Musim Hujan

6 Cara Mengatasi Dinding Rembes dan Lembab saat Musim Hujan

6 Cara Mengatasi Dinding Rembes dan Lembab saat Musim Hujan. Berbagai macam cara dalam mengatasi dinding yang rembes ataupun lembab semua tergantung dari penyebabnya. Ketika dinding  rumah kalian  lembab maka akan mudah timbul jamur dan juga cepat berkembangnya.  Kondisi dinding yang lembab juga tentunya akan membuat kalian menjadi tidak nyaman, bau yang tentunya tidak sedap  dan dapat menjadi bahaya untuk kesehatan.Berikut ini terdapat 6 cara mengatasi rembes dan lembab pada musim hujan

  1.   Mengecat Dinding yang mengalami Retak Rambut.

 Ketika dinding rumah kalian mengalami rembes yang penyebabnya  karena di dinding terdapat retak rambut , maka untuk mengatasinya dengan cara mengecat-nya.

Sebelum kalian melakukan pengecatan.kalian perlu mengelupaskan dahulu sisa cat yang menempel dan membersihkannya dahulu dari permukaan dinding.  setelah itu kalian lapiskan primer atau cat dasar dengan memakai  campuran super cement dan semen  perbandingannya 1:1,25

Adapun Fungsi dari primer super cement dan semen untuk menutupi retak rambut dengan baik. Dan dapat mengikat sisa dari debu dan kotoran yang tertinggal,sampai meningkatkan  daya lekat waterproofing ke substrat.

Setelah bagian primer kering, lalu kalian bisa lanjutkan dengan proses dalam pelapisan waterproofing Aquaproof pada dinding sebanyak dua kali pelapisan tanpa perlu dicampur air.

  1.   Memperhatikan Sirkulasi Udara dirumah

Pastikan rumah kalian mempunyai ventilasi  udara yang cukup .  dengan adanya sirkulasi udara yang baik pada rumah kalian dapat menjadikan dinding tidak mudah lembab  karena dapat terkena angina dan sinar matahari.

Kalian juga perlu memastikan ventilasi udara pada kamar mandi di rumah , sebab dinding kamar mandi sangat begitu rawan dengan namanya dinding lembab dan rembes.

  1.       Memakai Waterproofing

Pada area kamar mandi tentunya sangat rawan sekali dengan dinding lembab dan juga rembes. Solusinya kalian dapat memberikan lapisan waterproofing di area kamar mandi.

Kalian dapat membeli waterproofing  di toko-toko bangunan terdekat di rumah di masing – masing kota kalian. Banyak jenis atau merk yang ditawarkan.. untuk yang terbaik tentunya ada harga pula. Kalian dapat meminta saran kepada para penjual  waterproofing .

  1.       Memperbaiki talang

Kalau talang air bocor  secara tidak langsung di musim penghujan  air akan masuk kedalam rumah melalui dinding.

Kalau dalam pemasangan talang dengan baik dan benar bisa mengatasi masalah dinding rembes akibat talang bocor. Maka dari itu kalian perlu sekali selalu  dengan rutin memeriksa dan segera diperbaiki.

  1.       Meningkatkan kualitas Plester dan acian

Ketika memplester tembok  tidak dengan baik maka biasanya akan mudah sekali lembab atau rembes. Yang disebabkan adanya kenaikan air dari tanah . untuk mengatasinya . kalian perlu lebih ditingkatkan  kualitas acian setelah itu kalian dapat melakukan pengecatan

Adapun cara yang lain dapat kalian lakukan dengan menggunakan acian yang kedap air.

  1.       .Memastikan pengacian pada dinding tembok sudah kering

Dalam mengatasi dinding yang rembes  dan lembab bisa jadi ketika proses pengacian-nya yang tidak kering . kalian dapat melakukan plester dan pengacian ulang pada dinding pada bagian  luar

Setelah pengacian ulang , jangan lupa untuk memberikan waterproofing.

Kalau tembok bagian luar selesai kalian perbaiki , kalian juga perlu untuk memeriksa kondisi dinding bagian dalam rumah apakah ada yang lembab dan rembes atau tidak.

Demikian ulasan tentang 6 cara mengatasi dinding rembes   dan lembab saat musim hujan

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *