Tips Dekorasi Rumah Dengan Gaya Minimalis

Tips Dekorasi Rumah Dengan Gaya Minimalis

Tips Dekorasi Rumah dengan Gaya Minimalis, Dalam pembangunan konsep desain sebuah rumah harus diikuti dengan desain interiornya. Ketika anda  membangun rumah dengan konsep minimalis, maka interiornyapun haruslah demikian. Selain dapat menguatkan nilai desainnya, hal tersebut juga akan membuat rumah tampak lebih menarik.

Bicara mengenai konsep rumah minimalis, hal yang cukup penting adalah bentuk sederhananya, namun tetap terlihat cantik dan modern. Tidak ada perabot dan dekorasi yang terlalu dominan atau berukuran besar baik di luar maupun dalam rumah, namun tetap bisa menimbulkan suasana yang nyaman. 

Tips Mendekorasi Rumah Mungil dengan Gaya Minimalis

Untuk anda yang ingin mendekorasi rumah mungil dengan gaya yang minimalis, berikut tips untuk anda.

Pilih Warna Cerah tapi Tetap Netral

Gaya rumah minimalis memang lebih terlihat sederhana, namun akan tetapi setiap unsurnya harus dipilih dengan tepat. Salah satu hal yang perlu untuk diperhatikan adalah unsur warna atau cat dindingnya. Memang ada banyak jenis warna yang dapat disematkan ke dalam dekorasi rumah, namun untuk rumah dengan konsep minimalis akan lebih cocok jika menggunakan warna yang bersifat netral.

Selain dapat membuat rumah tampak sederhana, warna netral juga akan mempermudah anda untuk menambahkan atau menyertai warna lain di dalam rumah, sebab warna netral selalu cocok disandingkan dengan warna apapun.

Gabungkan dengan Elemen Alami

Seimbangkan tampilan ruang putih dan garis-garis ramping dengan bahan-bahan alami, seperti bangku kayu atau keranjang anyaman. Letakkan beberapa batang bunga atau tanaman hias berwarna senada di atas meja kopi, atau taruh pot palem di sudut kosong untuk mencerahkan ruangan. Salah satu elemen kunci dari gaya minimalis adalah tampilan alami yang sederhana, misalnya tempat duduk atau rak buku yang terbuat dari kayu.

Memanfaatkan Cahaya Alami

Pencahayaan alami yang cukup dapat memberikan kesan yang nyaman pada rumah hunian. Selain dapat membuat ruang tamu dan areanya dapat terasa lebih hangat, akses cahaya alami juga mampu memberikan kesan rumah yang lebih luas dibandingkan dengan rumah rumah yang minim pencahayaan alami.

Pilih Furniture Kecil dan Multifungsi

Karena rumah minimalis memiliki ciri khas yang sederhana dan minim akan barang-barang, maka Anda harus memilih furniture yang bentuknya simpel dan multifungsi. Pilihan furniture kecil sebagai dekorasi rumah minimalis juga salah satu cara, untuk memunculkan karakter dari rumah tersebut.

Seperti contoh kamar tidur minimalis di atas, sebaiknya gunakan perabot berukuran kecil dengan ukuran proporsional agar tidak membuat ruangan terlihat kosong. Sementara, smart furniture berguna untuk menghemat ruang karena menggabungkan dua fungsi atau lebih dari perabot, sekaligus bisa menjadi tempat penyimpanan di rumah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *