Tips Membersihkan Rumah Agar Makin Nyaman Ditempati

Tips Membersihkan Rumah Agar Makin Nyaman Ditempati

Tips Membersihkan Rumah Agar Makin Nyaman Ditempati.  Rumah yang dijaga kebersihannya sangatlah  Nyaman ditempati. Rumah yang bersih akan menghadirkan kenyamanan dan kesejukan  bagi penghuninya dan juga  pikiran akan selalu jernih dan tidak akan semrawut.

Rumah yang bersih pastinya penghuni rumah tersebut dan keluarganya memiliki tubuh yang sehat. Supaya rumah kita selalu bersih dan nyaman untuk kita tempati , ada berapa tips membersihkan rumah  Agar nyaman Ditempati:

  1.       Membersihkan Kamar mandi

Perlu kalian ketahui kalau toilet adalah Sumber dari kuman dan bakteri yang terdapat di kamar mandi.  Dan ketika kalian memakai Flush,  bakteri dan Kuman pada  terbang di udara.  Untuk itu cara Mengatasinya , bersihkan pegangan pintu, keran dan keseluruhan permukaan yang terdapat di kamar mandi memakai cairan pembasmi kuman.

Supaya kalian selalu terjaga dan tetap bersih  kalau ke kamar mandi, selalu menyediakan keset untuk membantu mengeringkan kaki kalian yang basah selesai dari kamar mandi. Setelah memakai kamar mandi  dan kamar mandi sudah tidak terpakai, jangan lupa kalian selalu membuka pintu kamar mandi , tujuannya supaya ada pergantian udara di dalam kamar mandi.

  1.       Mencuci baju Setiap hari

Walau akan terasa berat, mencuci baju setiap hari secara rutin  , sebenarnya bisa membuat kalian lebih ringan dibandingkan dengan menumpuk  cucian hingga sampai akhir minggu baru dicuci. Kalau mencuci setiap hari , jumlah cucian pakaian yang kalian cuci setiap hari tentu akan tidak sebanyak yang kalian cuci di setiap minggunya.

Jika kalian sudah terbiasa kalian akan merasa ringan saat menjaga kebersihan rumah. Sebab pakaian yang kotor sudah kalian cuci setiap hari. Kalau saja kalian membuat planning mencuci dan membersihkan rumah  secara global di akhir pekan , maka kegiatan kalian dalam mencuci baju tentunya sudah pasti menumpuk cucian baju kotor selama sepekan akan bisa memberatkan kalian. Maka dari itu kalian disarankan untuk selalu membiasakan diri dalam mencuci baju.

  1.       membersihkan dapur

tips supaya rumah kita tetap bersih  adalah selalu membersihkan area dapur dengan rutin. Ad beberapa hal yang dapat kalian kerjakan untuk selalu menjaga kebersihan area dapur yaitu sebagai berikut.

           Saat membersihkan dapur terutama di bagian permukaan  selalu memakai Desinfektan.

          Selalu rutin dalam membersihkan Kulkas atau lemari pendingin dengan cara membuang semua sisa makanan supaya kulkas tidak bau.

          Selalu rutin membersihkan tempat sampah sampai benar-benar bersih setiap kalian membuang sampah. Pastinya kalian mengetahui walaupun tempat sampah sudah dilapisi dengan kantong plastik ,  seringkali plastik itu bocor dan terkadang kita juga melapisi nya tidak benar.

          Selalu mengganti spons cuci piring dengan yang baru secara rutin.spons bisa saja berjamur  karena terlalu sering terkena air dan sisa  makanan saat digunakan

 

  1.       Rutin membersihkan kamar tidur

 Untuk membersihkan kamar tidur ,kalian harus rajin dalam mengganti sprei tempat tidur. Walaupun kalian selalu mencuci kaki dan tangan sebelum tidur . semua itu tidak cukup untuk menjamin kebersihan tempat tidur  kalian

  1.       Rutin membersihkan lantai rumah secara keseluruhan

Rajinlah kalian dengan mengepel dan menyapu keseluruhan ruangan. Kalian jadwalkan pagi dan sore. Dan saat membersihkan selalu bersihkan keseluruhan. Jangan  sampai terlewat bagian yang dibawah rak , lemari ataupun kursi di ruang tamu dan bersihkan juga hiasan-hiasan yang ada  di setiap ruangan rumah.

Memiliki rumah yang bersih dan terawat merupakan kunci dari PHBS (perilaku hidup Bersih dan Sehat). Kalian dan keluarga juga bisa terhindar dari penyakit serta segala gangguan kesehatan yang tidak diinginkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *