Tips Renovasi Rumah Minimalis dengan Bujet Minim

Tips Renovasi Rumah Minimalis dengan Bujet Minim

Tips Renovasi Rumah Minimalis dengan Bujet Minim.  Renovasi rumah  merupakan suatu  hal yang tergantung bagaimana kondisi rumah tersebut, jika merenovasi rumah untuk merubah model rumah yang lama menjadi  model baru , pastinya memerlukan  biaya yang tidak  sedikit.  Merenovasi rumah juga bisa menjadi keperluan agar kita bisa mendapatkan suasana baru, kondisi rumah yang baru.

Merenovasi rumah agar  keuangan kita cukup maka  perlu ada yang kita prioritaskan .  dalam situasi yang insya allah  pandemi sudah sedikit terlihat mereda dan perekonomian sudah mulai sedikit demi sedikit  mulai akan stabil. Tetapi untuk merenovasi rumah , merupakan tujuannya supaya kita  merasa nyaman selama menghabiskan waktu dirumah.

Berikut ini ada beberapa tips renovasi rumah minimalis dengan budget Minim

  1.       Mempertimbangkan Unfinished Look

Disaat akan merenovasi rumah minimalis, kalian dapat  mempertimbangka dahulu Unfinished look  yang artinya tampilan rumah yang belum selesai , kalian dapat memotong biaya finishing. Seperti pelapis kayu atau bata ekspos . bagian tersebut bisa membuat pengeluaran biaya yang lebih besar. Kalian dapat membuat kesan bata ekspos di dalam ruangan.

  1.       Pergunakan Kembali Material bahan lama

Di dalam proses renovasi rumah minimalis  pada bongkaran bagian yang telah rusak , kalian  bisa  melihat material mana saja yang  masih pantas dan bisa dipergunakan kembali, dengan begitu kalian bisa membuat penghematan dalam biaya .

Contoh saja, kalian bisa menghemat dengan  memakai kembali material yang lama yaitu genteng, kayu, seng dan yang lain lainya. Dengan begitu kalian tidak perlu lagi terlalu banyak mengeluarkan biaya untuk renovasi rumah.

  1.       Menggabungkan produk mahal dan standar

Kalian dapat melakukan kombinasi bahan –bahan untuk renovasi rumah minimalis  kalian , produk atau bahan yang memiliki kualitas yang bagus pastinya memiliki harga yang tentunya akan lebih mahal.  Maka dari itu alangkah baiknya , kalian mengkombinasikan produk yang standar dan mahal.

Kalu saja kalian bisa pintar-pintar mengkombinasikan produk standar dengan mahal, maka rumah minimalis kalian akan tetap terlihat menarik. Dan kalian bisa hemat juga dalam anggaran biaya.

  1.       DIY ( do it Yourself )

Untuk cara yang tepat dan terbaik dalam menghemat biaya adalah  dengan do it Yourself ( DIY )  Kalian bisa membeli atau membuat beberapa barang sendiri sehingga renovasi rumah minimalis lebih hemat dalam biaya.

Kalian bisa hemat dalam uang tukang atau pengayah  dengan melakukan beberapa pekerjaan renovasi rumah sendiri. Contoh pemasangan wallpaper dan mengecat dinding.

  1.       Belanja dengan cerdas

Kalau kalian tidak mendapat harga bahan yang sedikit lebih murah,  di toko bahan bangunan di sekitar tempat kalian tinggal, kalian bisa mencari cara alternatif supaya mendapatkan harga bahan yang lebih murah dengan begitu kalian termasuk orang yang hati-hati dan cerdas.

Kalian bisa memanfaatkan  teknologi yang saat ini sudah sangat cepat sekali  berkembang yaitu internet. Dengan internet , kalian bisa membandingkan harga dari produk yang nantinya kalian akan beli, seperti kalian bisa membandingkan harga cat, bahan bangunan yang nantinya kalian perlukan untuk merenovasi rumah.

  1.       Renovasi rumah dengan menggunakan konsep  ALL-white

 Di jaman yang perekonomian belum begitu lancar atau pulih ini, renovasi rumah janganlah terlalu berlebihan, kalian bisa merenovasi rumah dengan yang simple dan sederhana yang memang pastinya akan lebih menarik untuk dipandang. Tidak terkecuali juga.

Kalian bisa melakukan renovasi rumah dengan menggunakan biaya yang murah, yaitu dengan mengaplikasikan warna putih di seluruh ruangan.

Dengan begitu  perabotan yang memiliki warna lain yang berada dirumah kalian akan terlihat lebih menonjol. Dan kalian tidak perlu memusingkan atau memikirkan warna lain. Jadi cukup satu warna saja. dan umumnya warna putih sangat mudah didapat dan memiliki harga yang murah.

Demikian tips merenovasii rumah minimalis dengan bujet yang minim semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *