6 Tips Renovasi Rumah Bagian Depan

6 Tips Renovasi Rumah Bagian Depan

Memiliki rumah yang kita dambakan merupakan cita-cita hampir semua orang . dengan memikirkan dan membayangkan desain interiornya, memperhatikan bagian depan rumah juga. Sebab ketika ingin memiliki rumah yang nyaman di tempati itu merupakan  bisa di lihat atau kita nilai dari bagian terdepan dahulu, baru dilihat ke bagian dalam sampai belakang.  Sebelum membangun , kalian bisa juga melakukan renovasi rumah kalian mulai dari bagian depan, supaya bisa terlihat nyaman bagi yang menempati dan juga orang yang berada disekitar kalian.

Sekarang ini  desain rumah yang minimalis lagi ngetrend dan sudah mulai banyak masyarakat yang membangun rumah impiannya. Karena bisa dilihat dengan begitu menarik dan juga lebih cocok untuk kalian yang memiliki lahan yang kurang begitu luas tetapi ingin memiliki kesan modern. Berikut ini ada beberapa tips renovasi rumah bagian depan yang minimalis dan modern.

  1.       Merubah Desain Taman depan

Jika kalian ingin memperindah tampilan depan rumah, kalian bisa memulai mengubah taman denah rumah. Kalian bisa memulai membuat taman yang ditanami beberapa tanaman hias yang tentunya dengan penataan yang rapi dan terdapat rerumputan hijau di sekelilingnya. Kalau kalian merasa itu rumit dalam merawatnya ,  kalian buatlah taman kering yang berukuran kecil .

Caranya hanya dengan menggelar rerumputan sintetis di bagian depan rumah atau juga bisa ditanam dengan diberi tambahan batu kerikil yang berwarna putih. Setelah iti tambahkan tanaman hias dengan dipercantik menggunakan pot yang beraneka ragam bentuk.

  1.       Mempercantik Teras Bagian depan rumah.

Untuk mempercantik teras bagian depan bisa kalian atur sedemikian rupa, yang terpenting selalu ada tanaman hias yang membuat segar dan juga berikan kursi santai dengan dilengkapi meja, yang berfungsi sebagai tempat duduk santai di pagi hari atau di sore hari. Untuk lantai kalian bisa pilih sesuai selera.

  1.       Mengganti carport

Jika kalian kurang menyukai atau bosan dengan carport yang dibuat dengan bahan semen cor saja, kalian bisa mencoba dengan yang lain, contohnya dengan paving block rumput.  Dengan begitu rumah kalian bisa terlihat lebih hijau dan segar dan juga bisa  menambah area resapan air hujan. Karena ketika hujan turun  air akan terserap di bagian sela-sela paving tadi.

  1.       Memasang kanopi

Kalau di area carport sudah ada kanopi, kalian perlu menggantinya dengan yang baru, tetapi jika belum ada kanopi, disarankan untuk memasang kanopi dengan alasan kendaraan kalian  bisa tidak kepanasan dan bisa membuat kesan yang modern di dalam tampilan depan rumah.

  1.       Pergantian pagar

Tips renovasi kali ini  kalian bisa melakukan pergantian pagar rumah.yang tujuannya supaya tampilan depan rumah kalian terlihat cantik . jangan lupa untuk memastikan tingkat keamanan yang sesuai dengan kebutuhan yang ada di lingkungan rumah kalian.

  1.       Mengubah Tampilan Fasad Depan di  rumah

renovasi dibagian ini memang begitu sulit. Jadi kalau kalian ingin merenovasi tampilan arsitektur  pada bagian depan,  disarankan untuk merubahnya sesuai dengan tampilan dari taman dan juga teras depan rumah.. kalau nuansa rumah bagian depan bertemakan kayu, kalian bisa melapisi dinding dengan batu alam atau elemen kayu.

Tetapi kalau kalian tidak ingin ribet mengubahnya .kalian bisa dengan mengganti warna catnya saja. kalian bisa sesuaikan warna  nya dengan lantai kanopi, lantai pada teras dan juga desain taman .

 Inilah  6 tips renovasi rumah bagian depan , perlu di ketahui kalau kalian ingin merenovasi rumah bagian depan , kalian perlu menentukan diawal tema yang akan kalian pergunakan pada desain depan rumah dan kalian perlu rincian biaya yang akan diperlukan untuk merenovasi rumah bagian depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *