Tips Ide Dekorasi Ruang Tamu Minimalis untuk Rumah Kecil

Tips Ide Dekorasi Ruang Tamu Minimalis untuk Rumah Kecil

Tips Ide Dekorasi Ruang Tamu Minimalis untuk Rumah Kecil, Ruang tamu adalah ruangan yang menjadi ruangan pertama yang akan ditemui bagi orang orang yang datang berkunjung. Jadi jika ruang tamu tampak cantik dan menarik tentu akan memberikan nilai positif bagi pengunjung dan begitu juga sebaliknya jika ruang tamu tampak buruk tentu akan memberi kesan yang negatif.

Ruang tamu berkonsep minimalis bisa menjadi salah satu ide dekorasi yang dapat anda sematkan ke dalam ruang tamu anda. Nah bagi anda yang mungkin ingin menciptakan sebuah ruang tamu dengan konsep desain minimalis berikut tips dari kami.

Gunakan warna cat tembok yang terang

Salah satu ide untuk menyiasati ruang tamu Anda yang berukuran terbatas agar tetap terlihat luas yaitu dengan menggunakan cat dinding berwarna putih, abu muda, krem, warna-warna netral yang terang karena dapat memberi kesan bersih dan lapang. Warna terang juga dapat dengan mudah dikombinasikan dengan warna-warna ceria yang berani sebagai aksen ruangan agar terlihat lebih hidup dan tidak membosankan. Ruang tamu minimalis yang memiliki warna dinding seperti ini akan memberi tampilan ruang yang lebih cerah, terang, nyaman dan terasa menyenangkan.

Sesuaikan ukuran sofa dengan ukuran luas ruang tamu

Menambahkan sofa pada ruangan tamu memang merupakan cara bagi banyak orang dalam upaya menciptakan kenyamanan bagi para tamu yang akan berkunjung. Namun meski demikian, bukan berarti anda bebas menambahkan sofa dengan ukuran yang besar, sebab hal tersebut hanya akan membuat ruangan anda jauh dari kata minimalis.

Dalam pemilihan sofa untuk ruang tamu, ada baiknya jika anda menyesuaikan sofa dengan ukuran ruang tamu. Usahakan kehadiran sofa tidak membuat ruangan terasa sesak dan sempit.

Gunakan perabot multifungsi

Perabot multifungsi merupakan solusi praktis paling tepat untuk menyiasati ruang tamu minimalis berukuran sempit karena dapat memberikan banyak tempat penyimpanan. Gunakan rak penyimpanan yang dapat sekaligus difungsikan sebagai penyekat ruangan. Pilih penyimpanan dengan desain ringan, sederhana dan minimalis agar tidak memberi kesan penuh, namun tetap fleksibel dan fungsional.

Perabot ini dapat dijadikan sebagai dudukan tambahan atau juga bangku kaki, lengkap dengan penyimpanan tertutup di bawah bagian tempat duduk. Dapat menyimpan berbagai macam benda keperluan Anda sehari-hari. Sangat cocok untuk melengkapi sofa di ruang tamu minimalis dan kecil Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *