Cara Cepat Mengatasi Tembok Yang Retak Tanpa Tukang

Cara Cepat Mengatasi Tembok Yang Retak Tanpa Tukang

Cara Cepat Mengatasi Tembok yang Retak Tanpa Tukang, Selain tidak nyaman untuk dipandang, tembok rumah yang retak juga bisa memicu terjadinya kerusakan parah pada rumah hunian. Apabila retak yang terjadi pada tembok tidak diatasi atau diperbaiki sejak dini, maka retak tersebut lama kelamaan akan membentuk celah yang akan membuat tembok menjadi terbagi menjadi dua.

Memperbaiki tembok yang retak sebenarnya tidaklah sulit. Cukup dengan mengatasinya sendiri maka anda sudah dapat memperbaiki tembok rumah yang retak. Agar lebih mudah dalam proses perbaikan tembok rumah yang retak, berikut ini kami punya beberapa tips dan tahap dalam memperbaiki tembok rumah yang retak. Seperti apa caranya.? Simak penjelasan berikut ini.

  1. Bersihkan dulu permukaan cat

Hal pertama yang dapat anda lakukan untuk memperbaiki dinding yang retak adalah dengan membersihkan permukaan dinding agar proses perbaikan tidak terhalang oleh suatu gangguan. Gunakan lap kain basah dan usap permukaan tembok, pastikan paku dan jamur yang menghalangi proses perbaikan tembok sudah diangkat. Intinya bagian dinding yang ingin diperbaiki harus dalam keadaan benar benar bersih.

  1. Poles dinding dengan amplas

Setelah permukaan telah dibersihkan maka selanjutnya lakukan proses pengamplasan. Ini bertujuan agar permukaan tembok menjadi rata dan halus, sehingga proses perbaikannya nanti akan menjadi lebih mudah. Dalam proses mengamplas, anda bisa menyediakan lap basah untuk membersihkan debu dinding yang masih menempel saat proses amplas.

  1. Gunakan wall filler di tembok retak

Ketika langkah langkah sebelumnya sudah selesai, maka and aperu memasuki langkah ketiga yaitu Gunakan semen khusus bernama wall filler dan oleskan di atas tembok retak, dan tunggu sampai material wall filler ini mengering sebelum melakukan langkah berikutnya.

  1. Oleskan cat plamir

Tambahkan cat plamir sebagai bagian polesan dasar pada tembok. Cat plamir ini nantinya akan berfungsi untuk menutup bagian tembok yang retak. Cat plamir ini juga nantinya akan berfungsi sebagai pewarna dasar tembo, agar ketika cat yang diaplikasikan pada dinding dapat terlihat bagus.

  1. Finishing touch

Proses dan tahap terakhir dalam memperbaiki dinding yang retak adalah proses finishing. Dalam proses finishing ini, anda bisa mengamplas kembali bagian tembok yang telah diberikan plamir. Ini bertujuan untuk membuat permukaan plamir menjadi rata dan halus. Ketika permukaan sudah halus, maka anda sudah bisa mengecat kembali tembok dengan menggunakan cat dinding.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *