7 Point Penting Dalam Membersihkan Rumah

7 Point Penting Dalam Membersihkan Rumah

7 Point Penting Dalam Membersihkan Rumah, Membersihkan rumah adalah suatu hal yang sangat penting untuk dilakukan sebagai upaya menjaga kualitas kesehatan pada lingkungan rumah. hampir semua orang yang mampu membersihkan rumah, namun hanya beberapa diantaranya saja yang mampu membersihkan rumah secara efektif.

Jika anda ingin membersihkan rumah anda secara efektif, berikut ini kami punya beberapa tipsnya.

  1. Membersihkan kamar mandi

Ketika anda memutuskan untuk membersihkan rumah, maka awalilah dengan  membersihkan kamar mandi. Kamar mandi adalah toilet yang sangat penting untuk dibersihkan, hal tersebut dikarenakan kamar mandi atau toilet merupakan ruangan yang menyimpan kuman dan bakteri sehingga kebersihannya akan menyangkut kesehatan dari keluarga seisi rumah.

Anda bisa membersihkan ruangan toilet atau kamar mandi yang dimulai dari cela cela ruangan sempit seperti nat keramik, sudut ruangan dan bagian bagian lainnya.

  1. Mencuci baju setiap hari

Mencuci baju sudah menjadi rutinitas bagi ibu ibu rumah tangga. Meskipun terdengar sepele, namun pekerjaan yang mencuci pakaian merupakan suatu hal yang cukup melelahkan. Agar mencuci baju tidak mencuci baju tidak terlalu melelahkan, anda bisa mencuci baju kotor setiap harinya, agar cucian tidak terlalu menumpuk, yang pastinya akan sangat melelahkan.

  1. Membersihkan dapur

Setelah toilet dan kamar, mandi, dapur menjadi ruangan kedua yang wajib untuk dijaga kebersihannya, pasalnya dapur adalah ruangan penghasil sampah terbanyak setiap harinya.

Membersihkan dapur secara berkala dapat membantu ruangan terbebas dari kuman dan bakteri sehingga kualitas kesehatan lebih terjaga. Ada beberapa bagian yang wajib untuk diperhatikan dalam ruangan dapur yaitu kompor, bak sampah dan dinding dapur. 

  1. Membersihkan kamar tidur

Ruangan berikutnya yang harus anda perhatikan adalah kamar tidur. Sebagai ruangan yang digunakan sebagai tempat untuk istirahat, maka sudah seharusnya kebersihannya dijaga. Agar bersih dan sehat adalah rajin mengganti sprei tempat tidur. Meski Anda selalu mencuci kaki dan tangan sebelum tidur, hal itu tidak cukup untuk menjamin kebersihan tempat tidur. 

  1. Membersihkan lantai rumah secara menyeluruh

Membersihkan lantai mungkin sudah menjadi aktivitas anda setiap harinya, namun bagaimana dengan area lantai yang tertutup.? Memindahkan furniture mungkin akan cukup melelahkan, namun tidak dapat dipungkiri bahwa pada bagian lantai yang tertutup tersebut berkemungkinan menyimpan banyak kuman dan bakteri yang bersarang di sana.

  1. Membersihkan lemari

Untuk membersihkan lemari rumah, kami punya beberapa tips dan langkah terbaik untuk memudahkan proses membersihkan lemari. Lebih lengkapnya, simak sebagai berikut

Keluarkan isi lemari 

Gunakan kain lap dan cairan pembersih untuk membersihkan seluruh area lemari hingga benar-benar bersih

Semprot permukaan lemari menggunakan desinfektan

Buanglah benda-benda yang sudah tidak digunakan yang ada di dalam lemari

Jika terus disimpan, benda-benda ini mungkin dapat menimbulkan jamur, bakteri, debu, serta kuman.

  1. Menyediakan rak sepatu

Ketika anda berada di luar rumah, mungkin anda tidak pernah sadar apa yang anda injak saat beraktivitas di luar. Meski tidak basah atau tidak terlihat, kuman, bakteri, dan berbagai kotoran lain pasti menempel di bawah alas kaki yang Anda gunakan di luar.

Maka dari situlah keberadaan rak sepatu sangat penting. pisahkan sepatu atau sandal yang anda gunakan di luar dan di dalam rumah, agar nantinya kuman yang terbawa dari luar rumah tidak masuk ke dalam lingkungan rumah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *