Tips Memilih Tempat Tidur Anak dan Jenis-jenisnya

Tips Memilih Tempat Tidur Anak dan Jenis-jenisnya

Tips Memilih Tempat Tidur Anak dan Jenis-jenisnya, Kehadiran buah hati tentu merupakan momen yang ditunggu tunggu oleh para orang tua. Dalam menyambut kedatangan buah hati, para orang tua diwajibkan untuk mempersiapkan kamar tidur untuk anak. Memilih tempat tidur anak yang pas untuk si Kecil bukanlah tugas yang mudah, sebab tidak hanya indah, bersih dan menarik, namun kenyamanan bagi anak merupakan hal yang juga tidak kalah penting untuk diperhatikan.

Memilih tempat tidur anak

Sebagai orangtua, tentunya Anda harus mengutamakan keselamatan dan kenyamanan Si Kecil. Maka dari itu, jangan asal-asalan dalam memilih tempat tidur anak. Untuk membantu Anda, berikut tips memilih tempat tidur anak yang baik dan aman.

  1. Pilih ukuran yang sesuai

Pilihlah tempat tidur dengan ukuran yang sesuai dengan usia anak. Akan lebih baik jika tempat tidur disesuaikan dnegan usia anak, maka dari itu akan lebih baik jika tempat tidur dibuat secara custom untuk memperoleh tempat tidur yang berfungsi secara maksimal.

  1. Menggunakan bahan dan material yang aman

Saat ini tempat tidur anak sudah terdiri dari berbagai pilihan desain dan jenis. Berbagai macam material juga digunakan untuk pembuatan tempat tidur anak. Untuk tempat tidur anak sebaiknya anda memilih tempat tidur dengan material yang aman bagi anak. Material yang terbuat dari stainless lebih baik dibandingkan besi. Selain itu, cat tempat tidur anak juga harus aman karena setiap hari akan berada dalam jangkauan anak Anda.

  1. Pastikan kekuatannya

Sebelum membeli tempat tidur, pastikan bahwa anda untuk mengecek daya tahan dari tempat tidur yang akan anda pilih. Coba dorong dan goyangkan tempat tidur tersebut dengan perlahan untuk mengecek apakah tempat tidur kokoh dan tidak mudah goyang, sebab meskipun sedang tidur, si kecil tetap aktif bergerak, maka dari itu, ketahanan tempat tidur menjadi salah satu bagian pengaman yang perlu anda perhatikan.

  1. Hindari pembatas tempat tidur yang bisa dibuka

Banyak tempat tidur yang menawarkan model pintu samping yang dapat dibuka. Demi kenyamanan si kecil, hindarilah memilih tempat tidur tersebut. Pilihlah tempat tidur yang bagian tepinya tertutup rapat dengan menghindari kemungkinan si bayi terjatuh.

Nah itulah beberapa cara memilih tempat tidur anak yang nyaman, aman dan pastinya dapat berfungsi dengan baik. Cermatlah memilih fasilitas untuk anak anda demi menghindari hal hal; yang tidak diinginkan terjadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *