Menata ruang tamu sekaligus ruang keluarga

Menata ruang tamu sekaligus ruang keluarga

Menata ruang tamu sekaligus ruang keluarga

Memiliki ruangan yang sempit tentu menuntut kita untuk cermat dalam memaksimal fungsi ruangan, salah satunya adalah dengan menyatukan ruang tamu dengan ruang keluarga. Menyatukan ruang tamu dengan ruang keluarga memang bukanlah hal yang baru dalam dunia arsitektur, pasalnya konsep ini kerap kali dihadirkan pada ruang rumah minimalis.

Menciptakan satu ruang menjadi dua fungsi terkadang membuat banyak orang merasa bingung ide konsep seperti apa yang harus diterapkan pada ruangan tersebut. Agar anda tidak bingung lagi, berikut ada beberapa ide desain ruang tamu sekaligus ruang keluarga.

  1. Gaya Klasik

Ruang keluarga memang menjadi salah satu ruang yang paling sering dipakai dan dikunjungi di rumah karena disana adalah tempat buat keluarga bisa bersantai dan menghabiskan waktu bersama sambil menikmati hiburan.

Membuat agar ruang keluarga bisa nyaman tentu perlu direncanakan matang-matang agar tidak terkesan sekadar ada. Melakukan penataan ruang keluarga yang tepat dan menjaga kebersihan merupakan dua kunci utama mewujudkan ruang keluarga yang nyaman. Bagaimana dengan kamu yang memiliki ruang keluarga sempit? Nggak masalah kok, kali ini Kania akan berbagi dengan kalian berbagai inspirasi untuk menata ruang keluarga yang sempit agar tetap terasa nyaman!

  1. Gaya Klasik

Inspirasi desain pertama yang kerap kali tercantum pada ruangan minimalis adalah rumah dengan gaya klasik, rumah dengan gaya klasik ini pasalnya disukai dengan orang orang yang berkepribadian yang unik. Seseorang yang ingin menghadirkan suasana kehidupan di masa lampau kerap kali lebih memilih ruangan dengan desian yang klasik.

  1. Ruang keluarga yang glamor dan mudah perawatannya

Ruangan yang terlihat nyaman ini menggunakan banyak bahan fabric yang mudah dibersihkan. Ruang keluarga milik Colette ven den Thillart ini menggabungkan banyak elemen seperti meja sandaran berbentuk segi delapan di hadapan sofa yang berfungsi sebagai pijakan kaki, tempat mengerjakan pekerjaan rumah hingga meja makan. Kehadiran unsur kayu yang mempercantik lantai buat ruangan keluarga menjadi lebih ramah terhadap anak anak.

  1. Ruang keluarga yang cozy dan colorful

Menciptakan suasana yang tampak rame kerap kali menjadi pilihan orang yang ingin memberikan kesan ruangan yang ceria. Ruangan yang dihiasi dengan berbagai kombinasi warna bisa menjadi salah satu langkah terbaik bagi anda yang ingin memiliki ruangan yang colorful.

  1. Ruang keluarga dengan nuansa yang hangat

Menciptakan suasana yang hangat di dalam ruang keluarga bisa menjadi pilihan yang tepat bagi anda yang memiliki gaya hidup yang super aktif. Pemilik rumah mengedepankan warna dengan konsep colorful yang kasual. Serta padu padan warna kain sebagai penutup furniture, warna kulit zebra serta oranye pada sofa membuat ruangan ini terlihat ceria.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *