Tips Memilih Tirai Jendela di Rumah

Tips Memilih Tirai Jendela di Rumah

Tips Memilih Tirai Jendela di Rumah, Jendela adalah mata dari setiap hunian, melalui cahaya alami dari luar yang masuk memberikan nutrisi yang baik terhadap ruangan. Namun cahaya tidak dapat dibiarkan menerobos begitu saja masuk ke dalam ruangan, sebab cahaya tanpa penyaringan akan membuat suhu terasa panas, sehingga disitulah dibutuhkan sebuah tirai untuk menemani jendela.

Di samping itu, tirai juga akan mempengaruhi tampilan dari sebuah ruangan. Memilih tirai dengan tampilan desain yang tepat merupakan salah satu cara untuk mempercantik bagian rumah dan terutama pada bagian jendela.Pada dasarnya, pemilihan tirai jendela harus mempertimbangkan beberapa tips berikut ini

  1. Sesuaikan Ukuran Tirai Jendela Dengan Ukuran Jendela

Hal pertama yang sudah pasti dilakukan oleh semua orang yang akan membeli tirai adalah menentukan ukuran tirai yang berdasarkan tempat pemasangannya. Dalam hal ini, anda perlu melakukan pengukuran pada jendela terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli tirai.

Dalam pemilihan tirai, sebaiknya pilihlah tirai dengan ukuran yang sedikit lebih besar daripada jendela, ini bertujuan agar tirai dapat menutup jendela dengan sempurna namun jangan sampai menutup bagian ventilasi udaranya.. 

  1. Sesuaikan Model Tirai Jendela dengan Bentuk Jendela yang Ada

Pada umumnya, jendela terdiri dari berbagai desain, mulai dari desain klasik, modern, mewah dan lain sebagainya. Tirai juga demikian, yang tersedia dalam berbagai desain dan bentuk yang dibuat. Agar antara tirai dan jendela saling mendukung, pastikan bahwa anda memilih tirai dengan desain yang sesuai dengan jendela, agar kesan yang disampaikan terlihat serasi.

  1. Pilih Warna Tirai Jendela yang Berbeda dengan Warna Cat Dinding

Menyesuaikan warna tirai dengan warna yang tersedia pada ruang interior adalah salah satu trik untuk mempercantik ruangan. Agar keberadaan tirai tidak memberikan dampak yang buruk terhadap keindahan ruangan, pastikan bahwa anda memilih warna yang tepat.

  1. Pilih Bahan Tirai Jendela yang Sesuai dengan Kebutuhan Ruang

Di pasaran tirai tersedia dengan berbagai pilihan yang terbuat dari berbagai jenis material atau bahan. Agar tirai dapat berfungsi secara maksimal, pastikan bahwa anda memilih tirai yang terbuat dari bahan yang cocok dengan kondisi pada rumah anda, misalkan tirai plastik lebih tahan terhadap air dibandingkan dengan tirai besi, sehingga paling cocok diletakan pada ruangan basah seperti toilet dan kamar mandi.

Nah itulah beberapa tips dalam memilih tirai untuk rumah anda dan semoga dapat bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *