Jenis Kayu yang Cocok untuk Furniture, dari Tampilan Mewah

Jenis Kayu yang Cocok untuk Furniture, dari Tampilan Mewah

Jenis Kayu yang Cocok untuk Furniture, dari Tampilan Mewah, Bagi anda yang gemar dengan dekorasi rumah bernuansa kayu, pastinya anda ingin mencari furniture yang terbuat dari bahan kayu. Sebagai penikmat keindahan furniture kayu, sudah sewajarnya jika anda mempertimbangkan kesan yang akan diberikan kayu dalam pembuatan furniture.

Ada beberapa  jenis furniture yang terbuat dari kayu dengan kesan dan tampilan yang mewah. Berikut beberapa bahan kayu yang kerap kali digunakan sebagai bahan pembuatan furniture.

Kayu jati

Bagi sebagian banyak orang, pasti sudah kenal dengan kayu jati. Kayu yang terkenal dengan ketahanan dan kekuatannya ini memang cocok digunakan untuk bahan pembuatan apapun yang berbahan dasar kayu.

Jenis kayu ini memiliki lapisan minyak yang tahan terhadap air dan tampak cerah. Kayu jati juga tahan dalam waktu yang lama serta tidak mudah lapuk dan anti rayap. Warna dari kayu jati sendiri menarik karena warnanya yang coklat kemerahan. Memiliki tekstur serat yang tebal sehingga tahan dengan benturan. Kayu jati sangat cocok untuk furniture.

Kayu mahoni

Selain kayu jati, kayu mahoni juga kerap kali digunakan sebagai bahan dasar pembuatan furniture. Kayu mahoni dengan permukaan yang halus ini sangat mudah untuk diolah menjadi berbagai macam jenis furniture. Untuk masalah hara, harga dari kayu mahoni lebih murah dibandingkan dengan kayu jati, sehingga kayu ini bisa menjadi pilihan yang tepat bagi anda yang ingin memiliki furniture dengan harga yang lebih murah dari jati.

Kayu pinus

Kayu pinus kerap kali kita temui pada beberapa tempat dan termasuk dalam pembuatan furniture. Untuk masalah harga, kayu pinus lebih mudah dibandingkan dengan kayu jati dan kayu mahoni. Furniture yang terbuat dari kau ini terkesan lebih minimalis. Salah satu daya tarik dari kayu ini adalah memiliki warna kayu yang cerah dan halus. Teksturnya yang lunak membuatnya mudah untuk dijadikan furniture.

Kayu cedar

Kayu cedar adalah kayu yang biasanya dijadikan sebagai bahan dalam pembuatan lemari. Ayu ini biasanya tumbuh di kawasan Mediterania atau Himalaya. Karakteristik jenis kayu cedar ini, ia tahan terhadap cuaca apapun, tidak mudah lapuk, tahan rayap, serta memiliki aroma segar dan memiliki kelembaban yang baik.

Nah itulah beberapa jenis kayu yang kerap kali digunakan sebagai bahan pembuatan furniture. Dari setiap jenis kayu, pastinya memiliki kelebihan dan keunggulannya masing masing, jadi pilihlah kayu yang benar benar sesuai dengan keperluan masing masing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *