Jenis Genteng Yang Bagus

Jenis Genteng Yang Bagus

Jenis Genteng Yang Bagus, Gnteng adalah bagian rumah paling atas, dan genteng merupakan bagian dari atap rumah, maka dari itu selalu pertimbangkan jenis jenis genteng yang akan anda gunakan, sebab kesalahan dalam memilih genteng rumah, akan beresiko rumah menjadi bocor.

Ada beberapa jenis genteng yang sangat umum digunakan oleh banyak orang dalam membangun rumah dan berikut beberapa jenis genteng tersebut.

Genteng tanah liat

Genteng tanah liat adalah jenis genteng yang sering kali digunakan oleh banyak orang, dan genteng dari tanah liat ini mampu menjaga air hujan agar tidak masuk ke dalam rumah. harga dari genteng tanah liat juga relatif murah, namun dibalik harga yang murah, genteng dari tanah liat ini mampu bertahan hingga bertahun tahun lamanya.

Hanya saja, genteng dari tanah liat ini rentan berlumut, maka dari itu, sebelum anda akan memasangnya, sebaiknya anda mengecat genteng terlebih dahulu.

Genteng keramik

Genteng anti bocor selanjutnya yang dapat anda tempatkan di rumah anda adalah genteng keramik. Genteng keramik ini hampir sama dengan genteng dari tanah liat, yang hanya saja setelah dibakar, genteng ini mengalami proses lanjutan yang dimana akan diberikan pelapisan glazur yang membuatnya terlihat mengilat.

Tampilan dari genteng yang tampak mengkilat ini dapat memberikan kesan rumah hunian yang lebih mewah, dan genteng keramik ini pun memiliki bobot yang lebih ringan, awet, serta dapat dipasang secara presisi berkat sistem interlock yang dimilikinya. Namun harga jual dari genteng ini cukuplah mahal, maka dari itu pastikan bahwa anda menyediakan budget yang lebih jika ingin memiliki genteng ini.

Genteng metal

Genteng selanjutnya yang dapat anda pertimbangkan untuk digunakan di rumah anda adalah genteng metal. Genteng ini terbuat dari bahan campuran yang mengandung logam seperti besi, aluminium, tembaga, serta seng. Daya tahan dari genteng ini cukup lah tinggi, namun anda harus membayar lebih mahal saat hendak menggunakan genteng jenis yang satu ini dan proses pemasangan genteng ini juga haruslah teliti dan cermat.

Genteng aspal

Genteng yang satu ni memiliki ketahanan yang tinggi terhadap api, angin serta jamur. Proses pemasangan genteng yang satu ini juga cukuplah sudah. Jenis genteng rumah yang satu ini dibuat dengan campuran antara aspal dan fiberglass yang kemudian mendapatkan pelapisan mineral. Untuk jenis genteng yang satu ini biasanya tersedia dalam 2 tipe yaitu bergelombang serta datar

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *